Kresna Graha Investama optimis raih pendapatan Rp 5 triliun di 2018



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) memproyeksikan pendapatan tahun 2018 mencapai target Rp 5 triliun. Emiten dengan kode saham KREN ini juga optimis, pendapatannya pada 2019 bisa lebih tinggi lagi. Salah satu upayanya adalah mempertajam strategi bisnis dan meningkatkan sinergi di sektor teknologi dan digital.

Head of Business Analyst KREN Stanley Tjiandra mengatakan, pada kuartal III 2018, pendapatan perseroan mencatat rekor tertinggi sebesar Rp 4,1 triliun. Pendapatan tersebut tumbuh signifikan 585,5% year on year. Peningkatan pendapatan ini turut mendongkrak kenaikan laba KREN menjadi Rp 301,8 miliar di triwulan ketiga.

Ia mengatakan, pada kuartal IV 2018 lalu, kenaikan pendapatan KREN terus berlanjut, sehingga target pendapatan sebesar Rp 5 triliun optimis dapat dicapai. "Sementara pada tahun ini kami targetkan lebih tinggi lagi dengan mempertajam strategi bisnis,"ujarnya, Kamis (3/1).


Sejauh ini, pendapatan KREN berasal dari segmen teknologi dan digital yang menjadi pendorong utama. Kontribusi bisnis berbasis digital pada kinerja 2018 diperkirakan lebih dari 90%, dibandingkan dengan tahun 2017 sebesar 70%.

Ke depannya, Stanley optimis KREN dapat semakin memperkuat posisinya sebagai digital business integrator dan tetap fokus membangun infrastruktur digital Indonesia dengan memanfaatkan disruptive global technology excellence.

Berbagai pencapaian KREN pada tahun 2018 pun berhasil membawa KREN meraih berbagai penghargaan, salah satunya menjadi salah satu perusahaan terbaik dalam penghargaan “50 Best of the Best Companies Awards” dari majalah Forbes Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli