JAKARTA. Krisis Amerika yang berimbas ke Indonesia rupanya memangkas penjualan mobil premium pada Oktober 2008. Penurunan ini terjadi akibat banyak konsumen yang mengalihkan konsumsinya dari premium ke non premium.Diantaranya, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil premium yang sudah merasakan dampak krisis ini adalah PT Mercedes Benz. Buktinya, pada Oktober penjualan mobilnya turun dari 245 unit pada September menjadi 130 unit. "Penjualan Mercy turun 47%," kata Direktur Marketing PT Mercedes Benz Yuniadi H Hartono, Kamis (30/10).Menurut Yuniadi, penurunan penjualannya ini akibat dampak krisis yang juga melanda Indonesia. Sebabnya, para konsumen melakukan penundaan pembelian akibat terganggunya keuangan. Bukan hanya itu, anjloknya penjualan memunculkan indikasi pengalihan konsumsi dari mobil premium ke non premium.
Krisis Hantam Penjualan Mobil Premium
JAKARTA. Krisis Amerika yang berimbas ke Indonesia rupanya memangkas penjualan mobil premium pada Oktober 2008. Penurunan ini terjadi akibat banyak konsumen yang mengalihkan konsumsinya dari premium ke non premium.Diantaranya, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil premium yang sudah merasakan dampak krisis ini adalah PT Mercedes Benz. Buktinya, pada Oktober penjualan mobilnya turun dari 245 unit pada September menjadi 130 unit. "Penjualan Mercy turun 47%," kata Direktur Marketing PT Mercedes Benz Yuniadi H Hartono, Kamis (30/10).Menurut Yuniadi, penurunan penjualannya ini akibat dampak krisis yang juga melanda Indonesia. Sebabnya, para konsumen melakukan penundaan pembelian akibat terganggunya keuangan. Bukan hanya itu, anjloknya penjualan memunculkan indikasi pengalihan konsumsi dari mobil premium ke non premium.