KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) membukukan marketing sales sebesar Rp 1,9 triliun pada kuartal I 2022. Sebagai informasi, pada tahun ini Ciputra memasang target marketing sales senilai Rp 8,2 triliun atau meningkat 10% dibandingkan realisasi marketing sales tahun 2021 sebesar Rp 7,4 triliun. Selama kuartal I 2022, segmen landed house atau rumah tapak masih menjadi penyumbang terbesar marketing sales CTRA.
Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) Bukukan Laba Sebesar Rp 1,78 Triliun pada 2021 "Penjualan CTRA hingga akhir Maret 2022, 90% berasal dari segmen landed house. Tahun ini kami berencana meluncurkan 3 proyek baru namun untuk waktunya belum dapat dipastikan, karena tergantung kesiapan lahan dan pasar," kata Direktur CTRA Harun Hajadi saat dihubungi Kontan, Rabu (20/4). Harun menambahkan, penjualan CTRA cukup merata namun yang menonjol penjualan dari proyek-proyek di kota Jabotabek, Surabaya dan Medan. Sama halnya dengan tahun lalu, penjualan rumah tapak di Medan masih menjadi salah satu kontributor utama perolehan marketing sales perusahaan.