Kubu Rieke-Teten yakin dua putaran



BANDUNG. Hasil sejumlah lembaga survei yang melakukan quick count menempatkan pasangan Ahmad Heryawan (Aher)-Deddy Mizwar sebagai pemenang pada Pilgub Jabar 2013. Walau begitu, kubu pasangan yang diusung PDIP Rieke-Teten tetap yakin perebutan pucuk pimpinan di Jabar ini akan berlangsung dua putaran.

"Kami menghormati hasil quick count tapi itu tidak bisa menjustifikasi kemenangan pasangan tertentu. Kami hanya taat pada keputusan resmi dari KPU Jabar," kata Plh Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanudin saat jumpa pers di Kantor DPD PDIP Jabar di Bandung, Minggu (24/2/2013).

Saat jumpa pers tersebut, TB didampingi Cawagub Teten Masduki, Ketua DPP Andreas Pareira, dan Ketua Tim Advokasi Rieke-Teten, Arteria Dahlan.


Menurut Arteria Dahlan, hasil quick count yang digelar PDIP menunjukkan hasil imbang antara pasangan Aher-Mizwar dan Rieke-Teten. Namun Arteria enggan menyebutkan secara rinci hasil quick count internal dari PDIP.

"Pokoknya tidak ada pasangan yang melebihi 30 persen. Rieke-Teten dan Aher-Mizwar nilainya imbang, jadi kami yakin Pilgub Jabar ini berlangsung dua putaran," kata Arteria.

Tribunnews.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: