Kucurkan KKB dengan Bunga Terjangkau, Bank Lestari Bali Gandeng CIMB Niaga Finance



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Saat ini perbankan harus selalu berinovasi agar tetap bisa bersaing dalam industri. Hal ini mendorong Bank Lestari Bali (BPR) bekerjasama dengan CIMB Niaga Finance (CNAF) untuk menyalurkan kredit kendaraan bermotor (KKB) dengan skema referral.

"Melihat pertumbuhan ekonomi masyarakat, kami memprediksi, di tahun 2027 nanti akan tercipta 300 juta pangsa pasar untuk pembiayaan kendaraan bermotor," ujar Presiden Direktur CIMB Niaga Finance, Ristiawan Suherman, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (21/6). 

Trisno Herman Dinijanto, Direktur Utama Bank Lestari Bali (BPR) menjelaskan, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap kredit, khususnya kredit untuk pembiayaan kendaraan bermotor dengan bunga yang terjangkau.


Baca Juga: Hingga Mei 2024, Kinerja Pembiayaan Investasi Perusahaan Multifinance Tumbuh Positif

Kehadiran kredit ini sesuai  concern pemerintah yang sedang menggencarkan akselerasi mobil listrik sebagai kendaraan yang lebih ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar fosil. Hal ini pun didukung adanya G20 di Bali sehingga pengenalan mobil listrik pada masyarakat Bali menjadi lebiih cepat. "Kredit ini  salah satu bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah untuk akselerasi penggunaan mobil listrik. Jadi pembelian semua jenis mobil bisa menggunakan KKB ini termasuk juga mobil listrik menggunakan skema refferal dengan CNAF," jelas Herman.

Menurut dia, program ini adalah reformulasi produk KKB yang dulu pernah ada di Bank Lestari Bali. Ia berharap, dengan program baru ini, Bank Lestari Bali dapat memberikan layanan KKB yang lebih baik untuk masyarakat dan sama-sama memberikan kontribusi pertumbuhan kredit pada kedua  pihak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian