Kunci Hidup Bahagia, Lakukan Hal Ini pada Hubungan Anda



MOMSMONEY.ID - Untuk hidup yang lebih bahagia bersama pasangan, Anda bisa melakukan hal-hal di bawah ini. 

Melansir Woman and Home, kunci hidup bahagia bersama pasangan adalah adanya sikap terbuka dan saling menghargai. Artinya Anda harus mulai bisa melakukan komunikasi terbuka dan jujur. Di sisi lain, Anda juga harus melihat pasangan setara sehingga memiliki sikap menghargai.

Baca Juga: Sudah Dibuka, Ini Link Pendaftaran Pembelian Tiket Piala Dunia U17 2023


Lalu bagaimana cara membuat komunikasi yang terbuka dan membangun sikap menghargai? Yuk intip kunci hidup bahagia bersama pasangan di bawah ini!

Jujur soal hubungan Anda Hubungan kita, terutama hubungan romantis bisa mengambil porsi besar dalam kehidupan kita. Entah itu Anda sedang berusaha menjalin hubungan baru atau telah memiliki hubungan dengan seseorang untuk waktu yang lama, Indiana University menyarankan setidaknya kita perlu menghabiskan 85% waktu kita untuk memikirkan soal hubungan ini. 

Jadi tentu saja untuk memiliki hidup yang lebih bahagia, kita perlu melihat lagi soal hubungan Anda dan bagaimana Anda melihatnya. 

“Jujur tentang apa yang Anda rasakan, apa yang Anda suka dan tidak, apa yang lebih Anda pilih,” ungkap Penasihat Pasangan dan Seks Terapis Lyndsey Murray. 

Sebab menurutnya banyak pasangan seringkali tidak jujur soal apa yang mereka rasakan karena takut melukai perasaan pasangannya. Sebaiknya berusahalah mulai saat ini jangan menyembunyikan perasaan atau menarik diri dalam hubungan. 

Hadapi konflik Bertengkar atau berdebat dengan partner Anda bisa menjadi hal yang sangat menyebalkan. Sehingga banyak orang berusaha menghindari konflik. Bagaimanapun, jika Anda ingin hidup bahagia ini saatnya Anda berhenti menghindari konflik.

“Hadapilah konflik,” ungkap Murray. Sebab menghindari konflik adalah sebuah pola yang mengarah pada sikap defensif, kebencian, menilai seseorang dan menghilangkan akses partner Anda. 

Banyak orang mengatakan tidak ingin bertengkar, padahal konflik berbeda dengan pertengkaran. Meski terasa sama, konflik memiliki tujuan untuk saling memahami dan menyelesaikan masalah. 

Tetapkan tujuan dalam hubungan Anda Akan sulit memiliki hubungan yang bahagia jika Anda dan pasangan tidak memiliki pemahaman yang sama soal keinginan dan kebutuhan. Untuk memperbaiki ini, Murray menyarankan Anda untuk menciptakan tujuan untuk diri Anda dan kesehatan hubungan nda. 

“Dalam pekerjaan saya, sangat mudah klien mengeluh tentang pasangannya, menyatakan apa yang mereka inginkan dan butuhkan, pada akhirnya menunggu pasangannya berubah demi hubungan yang lebih baik,” ungkapnya. 

Faktanya untuk membuat hubungan Anda lebih baik dan bahagia adalah mengubah reaksi Anda pada suatu masalah. Mengubah bagaimana Anda menangani masalah hubungan Anda jika keduanya ingin benar-benar mencapai hal yang sama. 

Baca Juga: Periksa 6 Cara Mengatasi Mata Bengkak dengan Bahan Alami yang Mudah Diterapkan

Tinjau kembali kehidupan seks Anda Penelitian yang dilakukan oleh University of Manchester mengungkapkan bahwa peremua yang memiliki pengalaman seks menyenangkan dan sering melakukan aktivitas ini bersama pasangannya memiliki skor kesejahteraan yang lebih tinggi. 

Penelitian yang dilakukan oleh Michigan State University juga menyarankan kualitas seks yang bagus bisa membuat perempuan hidup lebih lama dan risiko mendapatkan penyakit jantung lebih rendah.

Dalam hal kebahagiaan hodup dan hubungan seks, sebenarnya lebih penting untuk memiliki pemahaman yang sama tentang kehidupan seks Anda dari pada melakukan seks semaksimal mungkin. 

Demikian kunci hidup bahagia bersama pasangan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta