KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbagai upaya diperkuat Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan pariwisata Indonesia. Di antaranya menjalankan skema destination, origin, dan timeline (DOT) dan juga strategi pemasaran dengan pola branding, advertising, selling (BAS). Dari data Badan Pusat Statistik (BPS), wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia naik 36,11% sepanjang Agustus 2017 menjadi 1,4 juta kunjungan dibanding periode sama di 2016 yang sebanyak 1,03 juta kunjungan. Hal tersebut membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya sumringah. Namun dengan target 15 juta wisatawan hingga akhir 2017 capaian ini masih belum aman. “Masih harus bekerja ekstra! Masih belum boleh tidur!” ujar Arief Yahya, dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (9/10).
Kurang 5,75 juta wisman, Kempar masih kerja keras
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbagai upaya diperkuat Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan pariwisata Indonesia. Di antaranya menjalankan skema destination, origin, dan timeline (DOT) dan juga strategi pemasaran dengan pola branding, advertising, selling (BAS). Dari data Badan Pusat Statistik (BPS), wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia naik 36,11% sepanjang Agustus 2017 menjadi 1,4 juta kunjungan dibanding periode sama di 2016 yang sebanyak 1,03 juta kunjungan. Hal tersebut membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya sumringah. Namun dengan target 15 juta wisatawan hingga akhir 2017 capaian ini masih belum aman. “Masih harus bekerja ekstra! Masih belum boleh tidur!” ujar Arief Yahya, dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (9/10).