Laba Asuransi Tugu Pratama merekah hingga 78%



JAKARTA. Wow. Laba bersih PT Tugu Pratama Indonesia merekah hingga 78% di sepanjang tahun lalu, yakni dari Rp 196,3 miliar menjadi sebesar Rp 349 miliar. Pertumbuhan laba ditopang oleh hasil underwriting yang meningkat 17% menjadi Rp 265 miliar, serta hasil investasi perseroan yang melesat 41% atau menjadi Rp 210,8 miliar.

Hendroyono, Direktur Keuangan dan Jasa Korporat TPI mengatakan, pihaknya mengembangkan hasil investasi lewat penempatan instrumen investasi yang tepat dan memberikan yield lebih tinggi. “Yakni, melalui deposito sebanyak 25%, obligasi dan efek 50%, reksadana 20%, dan sisanya di saham,” tutur dia, Selasa (13/5).

Perseroan, lanjut dia, akan melanjutkan strategi investasi serupa demi mendongkrak laba di sepanjang tahun ini. Adapun, target yang dipatok untuk perolehan laba bersih sebesar 20,7 juta dollar AS sampai akhir tahun ini.


“Target ini memang lebih kecil ketimbang realisasi tahun lalu. Namun, kami optimis pencapaiannya bakal melampaui laba tahun lalu. Buktinya, hingga kuartal pertama ini saja, kami mengantongi laba (tahun berjalan) Rp 40 miliar,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia