Laba Bersih Impack Pratama Industri (IMPC) Tumbuh 23% di Kuartal I-2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten bahan bangunan dan barang plastik, PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) melaporkan pendapatan kuartal I-2024 sebesar Rp 744 miliar, hampir setara dengan pendapatan tahun sebelumnya periode sama.

Meskipun pendapatan IMPC stagnan, laba bersih IMPC di kuartal I-2024 masih bertumbuh sebesar 23% dari Rp 121 miliar di kuartal I-2023 menjadi Rp 149 miliar di kuartal I-2024.

Direktur Utama IMPC Haryanto Tjiptodihardjo mengatakan, memasuki kuartal II 2024, IMPC memandang kondisi ekonomi masih belum optimal. Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, serta kondisi geopolitik global yang memburuk dapat mengganggu pasokan dan harga bahan baku.


“Dalam memitigasi situasi ini, kami melakukan upaya manajemen stok yang baik," kata Haryanto dalam keterangan resmi, Jumat (3/5).

Baca Juga: Impack Pratama (IMPC) Targetkan Laba Rp 550 Miliar pada Tahun 2024

Untuk mencapai target pendapatan senilai Rp 3,15 triliun dan target laba bersih senilai Rp 550 miliar, IMPC masih gencar mencari peluang-peluang baru, baik melalui akuisisi maupun inovasi produk baru yang diharapkan dapat memberikan kontribusi di semester II-2024.

Haryanto menambahkan, menyusul insiden kebakaran pada area tempat pengelolaan sampah terpadu Bantar Gebang pada Oktober 2023, IMPC berkolaborasi dengan Gerakan PASTI, Tata Logam Group, Asosiasi Toilet Indonesia, Toto, Koalisi Pemantau Plastik Ramah Lingkungan, Greenhope, PT Penta Prima, dan PT Sasa Inti dalam memenuhi kebutuhan sanitasi dan akses air bersih bagi penduduk yang terdampak dari insiden tersebut.

"Dalam hal ini, kami menyediakan uPVC Alderon RS yang berfungsi sebagai dinding dan atap, serta pipa uPVC Alderon untuk pembangunan fasilitas sanitasi bagi 32 Kepala Keluarga yang tinggal di area tersebut," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat