Laba bersih Indofood CBP tumbuh 5,4% akhir 2017, divisi mi instan jadi andalan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mencatat kinerja positif sepanjang tahun 2017. Produsen Indomie, Indomilk, dan Chitato ini mengantongi penjualan konsolidasi Rp 35,61 triliun. Perolehan ini lebih tinggi 3,6% dibanding tahun 2016 yang sebesar Rp 34,38 triliun.

Dari keterangan perusahaan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa (20/3), konbribusi divisi mi instan menapai 64%. Kinerja ini diikuti divisi dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi & makanan khusus dan minuman, yang masing-masing berkontribusi 20%, 7%, 2%, 2%, dan 5% dari total penjualan konsolidasi. 

Dari kinerja ini, ICBP memperoleh laba bersih Rp 3,8 triliun, tumbuh 5,4% dari periode akhir 2016 yang sebesar Rp 3,6 triliun. Margin laba bersih seidikit membaik menjadi 10,7% dari 10,5%. 


Manajemen menilai, meskipun tingkat permintaan pada sektor FMCG (fast-moving consumer goods) masih lemah, ICBP dapat terus membukukan pertumbuhan penjualan dan laba bersih, serta memperkuat posisi di sebagian besar kategori produknya. 

"Di tahun 2018, perekonomian dalma negeri diharapkan tetap bertumbuh. Kami akan terus menyesuaikan strategi guna menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul, serta berupaya mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan nilai perusahaan," kata Anthoni Salim, Direktur Utama dan CEO ICBP dalam keterangan tertulisnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia