JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mencatatkan kinerja 2011 yang terdiri dari pendapatan sebesar Rp 5,89 triliun atau naik 25% dibandingkan tahun sebelumnya senilai Rp 4,71 triliun. Sementara itu laba usaha menggelembung 39% dari Rp 449 miliar menjadi Rp 622 miliar. Atas pencapaian itu, tak heran bahwa laba MAPI melonjak menjadi Rp 360 miliar atau 79% dibandingkan pencapaian di 2010 yang hanya Rp 201 miliar. Corporate Secretary MAPI Fetty Kwartati mengklaim, pencapaian ini terdorong dari pertumbuhan toko yang mencapai 14% sebagai dampak positif dari meningkatnya daya beli masyarakat Indonesia. "Penjualan kami tumbuh lebih tinggi dari target di awal tahun lalu yang sebesar 20%. Sementara pertumbuhan toko pun lebih tinggi dari target kami yang hanya 10%," paparnya saat ditemui di kantornya, Rabu (28/3). Sepanjang 2012, MAPI menganggarkan capex sebesar Rp 600 miliar untuk melakukan ekspansi seluas 60.000 m2, menambah area ritel yang saat ini sebesar 467.503 m3. "Kami optimis perusahaan bisa meraih kinerja yang lebih baik," ujar Fetty. Tahun lalu MAPI berhasil menambah 190 gerai baru diantarkannya sejumlah konsep ritel baru seperti Max&Co, Stradivarius, Bershka, Pandora, New Look, BCBG Maxazria, Payless dan Travelogue. Per akhir 2011 lalu, MAPI sudah memiliki 1.044 gerai yang terdiri dari department store sebanyak 33 gerai, specialty store yang terdiri dari gerai olahraga, fashion dan lifestyle dan children sebesar 792 gerai. Dan gerai untuk food & beverage sebanyak 216 gerai dan gerai lainnya yang berupa toko buku sebanyak 3 gerai.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Laba bersih MAPI melonjak hingga 79%
JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mencatatkan kinerja 2011 yang terdiri dari pendapatan sebesar Rp 5,89 triliun atau naik 25% dibandingkan tahun sebelumnya senilai Rp 4,71 triliun. Sementara itu laba usaha menggelembung 39% dari Rp 449 miliar menjadi Rp 622 miliar. Atas pencapaian itu, tak heran bahwa laba MAPI melonjak menjadi Rp 360 miliar atau 79% dibandingkan pencapaian di 2010 yang hanya Rp 201 miliar. Corporate Secretary MAPI Fetty Kwartati mengklaim, pencapaian ini terdorong dari pertumbuhan toko yang mencapai 14% sebagai dampak positif dari meningkatnya daya beli masyarakat Indonesia. "Penjualan kami tumbuh lebih tinggi dari target di awal tahun lalu yang sebesar 20%. Sementara pertumbuhan toko pun lebih tinggi dari target kami yang hanya 10%," paparnya saat ditemui di kantornya, Rabu (28/3). Sepanjang 2012, MAPI menganggarkan capex sebesar Rp 600 miliar untuk melakukan ekspansi seluas 60.000 m2, menambah area ritel yang saat ini sebesar 467.503 m3. "Kami optimis perusahaan bisa meraih kinerja yang lebih baik," ujar Fetty. Tahun lalu MAPI berhasil menambah 190 gerai baru diantarkannya sejumlah konsep ritel baru seperti Max&Co, Stradivarius, Bershka, Pandora, New Look, BCBG Maxazria, Payless dan Travelogue. Per akhir 2011 lalu, MAPI sudah memiliki 1.044 gerai yang terdiri dari department store sebanyak 33 gerai, specialty store yang terdiri dari gerai olahraga, fashion dan lifestyle dan children sebesar 792 gerai. Dan gerai untuk food & beverage sebanyak 216 gerai dan gerai lainnya yang berupa toko buku sebanyak 3 gerai.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News