Laba Bersih TCID Naik 9%



JAKARTA. Tahun ini PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) gencar berpromosi guna menggenjot penjualan kosmetik. Akibatnya, beban usaha naik 32,7% menjadi Rp 153,9 miliar pada semester satu 2009.

Toh, kenaikan biaya promosi tadi membuahkan hasil. Enam bulan pertama tahun ini, penjualan kosmetik menjadi Rp 726,7 miliar, naik 15,3% daripada periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 630,1 miliar.

Rinciannya, penjualan domestik tumbuh 16,1% menjadi Rp 533,9 miliar, dan ekspor naik 13,2% menjadi Rp 192,8 miliar. "Rasio penjualan domestik dan ekspor semester pertama tahun ini adalah 73:27," kata Tatsuyoshi Kitamura, Direktur Utama TCID kepada Bursa Efek Indonesia, Jumat (24/7).


Sehingga laba bersih produsen kosmetik merek Pixy ini pun tumbuh 9% menjadi Rp 81,6 miliar. Periode sama tahun lalu, TCID meraih laba bersih Rp 74,0 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan