JAKARTA. Tahun ini PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) gencar berpromosi guna menggenjot penjualan kosmetik. Akibatnya, beban usaha naik 32,7% menjadi Rp 153,9 miliar pada semester satu 2009. Toh, kenaikan biaya promosi tadi membuahkan hasil. Enam bulan pertama tahun ini, penjualan kosmetik menjadi Rp 726,7 miliar, naik 15,3% daripada periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 630,1 miliar. Rinciannya, penjualan domestik tumbuh 16,1% menjadi Rp 533,9 miliar, dan ekspor naik 13,2% menjadi Rp 192,8 miliar. "Rasio penjualan domestik dan ekspor semester pertama tahun ini adalah 73:27," kata Tatsuyoshi Kitamura, Direktur Utama TCID kepada Bursa Efek Indonesia, Jumat (24/7).
Laba Bersih TCID Naik 9%
JAKARTA. Tahun ini PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) gencar berpromosi guna menggenjot penjualan kosmetik. Akibatnya, beban usaha naik 32,7% menjadi Rp 153,9 miliar pada semester satu 2009. Toh, kenaikan biaya promosi tadi membuahkan hasil. Enam bulan pertama tahun ini, penjualan kosmetik menjadi Rp 726,7 miliar, naik 15,3% daripada periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 630,1 miliar. Rinciannya, penjualan domestik tumbuh 16,1% menjadi Rp 533,9 miliar, dan ekspor naik 13,2% menjadi Rp 192,8 miliar. "Rasio penjualan domestik dan ekspor semester pertama tahun ini adalah 73:27," kata Tatsuyoshi Kitamura, Direktur Utama TCID kepada Bursa Efek Indonesia, Jumat (24/7).