Laba Cisarua Mountain (CMRY) Naik 17,08% pada Tahun 2023, Ini Penopangnya



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) berhasil membukukan kenaikan laba bersih dan pendapatan sepanjang tahun 2023. 

Melansir laporan keuangan, per 31 Desember 2023 CMRY membukukan laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 1,23 triliun. Raihan ini naik sebanyak 17,08% dari periode yang sama tahun lalu yaitu Rp 1,06 triliun.

CMRY juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan bersih 21,78% menjadi Rp 7,77 triliun pada tahun 2023. Pada tahun 2022, CMRY mencatat pendapatan Rp 6,38 triliun.


Melansir dari Bursa Efek Indonesia (BEI) penjualan itu berasal dari dua sektor yaitu penjualan di bidang produk olahan susu senilai Rp 3,65 triliun, dan penjualan dari sektor makanan konsumsi senilai Rp 3,53 triliun.

Baca Juga: XL Axiata (EXCL) Ramal Kenaikan Trafik Saat Ramadan Relatif Sama dengan Tahun Lalu

Corporate Secretary Cisarua Mountain Dairy Dinar Primasari mengatakan kenaikan tersebut ditopang oleh pertumbuhan penjualan bersih dari produk produk di segmen dairy dan segmen consumer foods.

"Produk-produk baru yang diluncurkan tahun lalu seperti Yogurt Stick, UHT dan Chicken Nugget Stick juga mendapat respons yang positif," kata Dinar kepada Kontan.co.id, Kamis (7/2).

Adapun, dalam waktu dekat CMRY sudah memiliki rencana terkait produk baru yang berasal dari segmen dairy dan consumer foods. Baru-baru ini, CMRY sudah meluncurkan produk baru, yaitu flavour extension dari Yogurt Stick rasa original. 

"Produk ini merupakan lanjutan dari Yogurt Stick rasa strawberry dan rasa blueberry," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi