KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di kuartal I 2019, PT Multi Indocitra Tbk (MICE) mencatatkan kenaikan penjualan 21,24% year on year (yoy) menjadi Rp 181,49 miliar dari sebelumnya Rp 149,70 miliar. Akan tetapi, laba bersih perusahaan tercatat menurun 22,06% yoy dari sebelumnya Rp 5,80 miliar menjadi Rp 4,52 miliar. Sekretaris Perusahaan PT Multi Indocitra Tbk Ali Arifin mengatakan menurunnya laba perusahaan disebabkan oleh beban promosi yang membengkak. "Biaya untuk promosi naik hingga 72%," katanya ketika dihubungi Kontan.co.id, Selasa (14/5). Promosi digunakan untuk produk-produk MICE, khususnya Kaila, Feira White, dan Barry M.
Laba Multi Indocitra (MICE) menurun di kuartal I gara-gara beban promosi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di kuartal I 2019, PT Multi Indocitra Tbk (MICE) mencatatkan kenaikan penjualan 21,24% year on year (yoy) menjadi Rp 181,49 miliar dari sebelumnya Rp 149,70 miliar. Akan tetapi, laba bersih perusahaan tercatat menurun 22,06% yoy dari sebelumnya Rp 5,80 miliar menjadi Rp 4,52 miliar. Sekretaris Perusahaan PT Multi Indocitra Tbk Ali Arifin mengatakan menurunnya laba perusahaan disebabkan oleh beban promosi yang membengkak. "Biaya untuk promosi naik hingga 72%," katanya ketika dihubungi Kontan.co.id, Selasa (14/5). Promosi digunakan untuk produk-produk MICE, khususnya Kaila, Feira White, dan Barry M.