Laba Naik, Tugu Insurance Akan Tebar Dividen Rp 126,6 Miliar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang dilaksanakan pada Selasa (17/5) menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 126.592.140.666 atau setara 40% dari laba tahun yang berjalan yang dapat diatribusikan kepada entitas induk tahun buku 2021 kepada pemegang saham sesuai dengan porsi kepemilikan saham.

Emil Hakim, Direktur Keuangan dan Layanan Korporat Tugu Insurance menjelaskan, di tengah kondisi pandemi yang masih terjadi di sepanjang 2021 Perseroan dapat menunjukan kinerjanya dengan baik meningkat dari tahun sebelumnya.

“Kami sangat bersyukur dengan pencapaian Tugu Insurance di tahun 2021 sehingga dapat memberikan dividen kepada pemegang saham senilai Rp 126.592.140.666 atau sekitar Rp 71,20 per lembar sahamnya yang akan dibagikan kepada 1.777.777.800 saham," ujar Emil dalam keterangan resminya, Kamis (19/5).


Total dividen ini setara 40% dari laba tahun yang berjalan yang dapat diatribusikan kepada entitas induk. Pihaknya berharap pembagian dividen ini menunjukan komitmen Tugu Insurance untuk terus memberikan yang terbaik bagi para pemegang saham.

Baca Juga: Kinerja Unitlink Pendapatan Tetap Masih Tertekan Tren Kenaikan Suku Bunga Global

Selain persetujuan pembagian dividen, melalui RUPST ini juga disetujui 6 agenda lainnya, salah satu di antaranya adalah persetujuan atas Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum.

Sampai dengan akhir tahun 2021 tercatat realisasi penggunaan dana adalah sebesar Rp 525,66 miliar dari total dana yang diperoleh sebesar Rp 684,44 miliar dengan jumlah biaya yang telah dikeluarkan dalam rangka pelaksanaan penawaran umum Rp 25,74 mliar Dana sisa sebesar Rp 133,03 miliar akan direalisasi secara bertahap sesuai dengan rencana pengembangan sesuai dengan fokus strategi Perseroan.

“Tugu Insurance terus optimis untuk menjawab berbagai kebutuhan pelanggan baik dalam ruang lingkup korporasi maupun individu/ritel dengan terus memfokuskan pada pengembangan produk serta implementasi yang tepat guna meningkatkan user experience pelanggan,” tutup Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi