NEW YORK. Para pecinta olahraga sepertinya semakin getol berbelanja perlengkapan olahraga. Lihat saja, penjualan Nike Inc hingga Agustus lalu meningkat. Perinciannya, penjualan produsen olahraga asal Amerika Serikat (AS) ini naik 7,7% menjadi sebesar US$ 6,97 miliar hingga akhir Agustus lalu. Pencapaian ini melampaui estimasi konsensus analis Bloomberg yang menaksir sebesar U$ 6,96 miliar. Faktor penopang penjualan Nike adalah permintaan tinggi di Amerika Utara, pasar terbesar Nike. Penjualan di Amerika utara naik 9,4% menjadi US$ 3,14 miliar. Di Amerika, minat beli terhadap sepatu lari dan sepatu basketball melonjak kuat. Order baru produk Nike pun masih tetap bertenaga. Mulai dari Januari hingga September 2013, pesanan baru produk Nike meningkat 10%. Di periode ini, analis memprediksi pertumbuhan hanya sebesar 7,7%. Sayang, kinerja kinclong Nike terhadang penjualan yang melesu di China. Di Negeri Tiongkok, penjualan Nike terkoreksi 3% menjadi sebesar US$ 574 juta. Penurunan penjualan ini merupakan penurunan berturut-turut dalam empat kuartal terakhir. Hingga akhir tahun nanti, penjualan Nike di China sepertinya tak beranjak jauh. Hingga September. pesanan produk baru di China hanya tumbuh 2%.
Laba Nike Meningkat 38%
NEW YORK. Para pecinta olahraga sepertinya semakin getol berbelanja perlengkapan olahraga. Lihat saja, penjualan Nike Inc hingga Agustus lalu meningkat. Perinciannya, penjualan produsen olahraga asal Amerika Serikat (AS) ini naik 7,7% menjadi sebesar US$ 6,97 miliar hingga akhir Agustus lalu. Pencapaian ini melampaui estimasi konsensus analis Bloomberg yang menaksir sebesar U$ 6,96 miliar. Faktor penopang penjualan Nike adalah permintaan tinggi di Amerika Utara, pasar terbesar Nike. Penjualan di Amerika utara naik 9,4% menjadi US$ 3,14 miliar. Di Amerika, minat beli terhadap sepatu lari dan sepatu basketball melonjak kuat. Order baru produk Nike pun masih tetap bertenaga. Mulai dari Januari hingga September 2013, pesanan baru produk Nike meningkat 10%. Di periode ini, analis memprediksi pertumbuhan hanya sebesar 7,7%. Sayang, kinerja kinclong Nike terhadang penjualan yang melesu di China. Di Negeri Tiongkok, penjualan Nike terkoreksi 3% menjadi sebesar US$ 574 juta. Penurunan penjualan ini merupakan penurunan berturut-turut dalam empat kuartal terakhir. Hingga akhir tahun nanti, penjualan Nike di China sepertinya tak beranjak jauh. Hingga September. pesanan produk baru di China hanya tumbuh 2%.