KONTAN.CO.ID - BEIJING. Tencent Music Entertainment Group mencatatkan pertumbuhan laba kuartal kedua karena bisnis periklanannya pulih dan lebih banyak orang berlangganan platform streaming musiknya. Mengutip Reuters, pelanggan berbayar untuk layanan musik online perusahaan tumbuh 41% menjadi 66,2 juta. Kenaikan jumlah pelanggan ini berkat investasi dalam audio berdurasi panjang dan perpustakaan musik yang diperbarui karena diperluas dengan kesepakatan lisensi dengan Universal Music Group, Sony Music, dan label lainnya. Saham Tencent Music naik 1,2% dalam perdagangan Senin (16/8) setelah kehilangan setengah dari nilai pasar di tahun ini karena tindakan keras Beijing terhadap raksasa teknologi dan keputusan yang melarang induk perusahaan, Tencent Holdings Ltd, dari perjanjian hak cipta musik eksklusif.
Laba Tencent Music naik di kuartal II-2021, ditopang pertumbuhan pelanggan
KONTAN.CO.ID - BEIJING. Tencent Music Entertainment Group mencatatkan pertumbuhan laba kuartal kedua karena bisnis periklanannya pulih dan lebih banyak orang berlangganan platform streaming musiknya. Mengutip Reuters, pelanggan berbayar untuk layanan musik online perusahaan tumbuh 41% menjadi 66,2 juta. Kenaikan jumlah pelanggan ini berkat investasi dalam audio berdurasi panjang dan perpustakaan musik yang diperbarui karena diperluas dengan kesepakatan lisensi dengan Universal Music Group, Sony Music, dan label lainnya. Saham Tencent Music naik 1,2% dalam perdagangan Senin (16/8) setelah kehilangan setengah dari nilai pasar di tahun ini karena tindakan keras Beijing terhadap raksasa teknologi dan keputusan yang melarang induk perusahaan, Tencent Holdings Ltd, dari perjanjian hak cipta musik eksklusif.