Lacazette Ditunjuk Jadi Kapten Prancis, Pelatih Thierry Henry Ingin Tim Menyerang



KONTAN.CO.ID - OLIMPIADE PARIS - Alexandre Lacazette mengatakan dia bangga bahwa pelatih kepala Thierry Henry, idolanya saat tumbuh dewasa, telah memberinya tanggung jawab untuk memimpin tim Olimpiade Prancis, dan berharap dukungan tuan rumah akan mendorong ambisi medali tim.

Lacazette, yang terakhir kali bermain untuk Prancis pada tahun 2017, mengatakan kepada FIFA dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Sabtu bahwa tim Olimpiade – tim U-23 dengan tiga pemain di atas usia – telah menjadi kelompok yang kompak menjelang kampanye untuk menang. Prancis medali emas kedua mereka dalam sepak bola.

Baca Juga: 20 Pemain Paling Mahal di EURO 2024, Jude Bellingham Ada di Puncak


“Kami semua mempunyai ambisi yang sama, untuk maju terus dan meraih medali,” kata atlet berusia 33 tahun itu. Fakta bahwa ini adalah pertandingan kandang benar-benar akan memotivasi kami.

Mantan penyerang Arsenal Lacazette mengatakan Henry ingin tim memainkan gaya sepak bola menyerang dan berbasis penguasaan bola.

“Secara taktik, dia jelas berpikiran maju… dia terutama ingin kami menikmati diri kami sendiri dan memberikan pertunjukan kepada penonton,” kata Lacazette.

Prancis, yang ditempatkan di Grup A, memulai kampanye mereka melawan Amerika Serikat di Marseille pada hari Rabu, dua hari sebelum upacara pembukaan resmi di Paris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar