JAKARTA. Ibarat kecepatan menembak tokoh kartun Lucky Luke, laju industri e-commerce Tanah Air lebih kencang dari yang dibayangkan selama ini. Hal ini terlihat dari makin maraknya para pemain anyar yang berkiprah di bisnis situs belanja online sepanjang tahun ini. Regan Dwinan, Head of Communication and Partnership Matahari Mall menyebut beberapa pemain situs belanja di semester pertama tahun ini. Yakni tanahabang.com, Stock Sale, Cashless, dan Nida Rooms. Serta sejumlah pemain yang tidak muncul ke permukaan. Hal ini tidak terlepas dari transaksi bisnis di situs belanja yang sudah berlipat-lipat. Menurut Daniel Tumiwa, Ketua Umum Asosiasi E-commerce Indonesia (Idea), pertumbuhan bisnis situs belanja di semester satu tahun ini antara 30%-40%. "Ini terjadi karena market sudah ready," katanya kepada KONTAN, disela acara talkshow Bring Up, Embarsing e-Commerce Booming, Kamis, (16/6).
Laju e-commerce lebih cepat dari bayangannya
JAKARTA. Ibarat kecepatan menembak tokoh kartun Lucky Luke, laju industri e-commerce Tanah Air lebih kencang dari yang dibayangkan selama ini. Hal ini terlihat dari makin maraknya para pemain anyar yang berkiprah di bisnis situs belanja online sepanjang tahun ini. Regan Dwinan, Head of Communication and Partnership Matahari Mall menyebut beberapa pemain situs belanja di semester pertama tahun ini. Yakni tanahabang.com, Stock Sale, Cashless, dan Nida Rooms. Serta sejumlah pemain yang tidak muncul ke permukaan. Hal ini tidak terlepas dari transaksi bisnis di situs belanja yang sudah berlipat-lipat. Menurut Daniel Tumiwa, Ketua Umum Asosiasi E-commerce Indonesia (Idea), pertumbuhan bisnis situs belanja di semester satu tahun ini antara 30%-40%. "Ini terjadi karena market sudah ready," katanya kepada KONTAN, disela acara talkshow Bring Up, Embarsing e-Commerce Booming, Kamis, (16/6).