Laju IHSG hari ini ditentukan oleh rilis inflasi



JAKARTA. Meski tipis, namun Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus mengalami penguatan selama dua hari berturut-turut. Nah, hari ini ada beberapa hal yang menentukan laju IHSG sehari pasca peringatan hari buruh.

"Laju IHSG berpotensi menguat tipis jika respons dari rilis inflasi dan neraca perdagangan dapat positif dan masih adanya kenaikan volume beli di tengah hari kejepit pasca libur hari buruh," jelas Reza Priyambada, Kepala Riset Trust Securities, (2/5).

Menurutnya, IHSG pada perdagangan hari ini akan berada pada rentang support 4.815-4.830. Sementara, resistance indeks ada pada range 4.850-4.868. BBRI, SSIA, INTP, ITMG, KLBF, SMRA, dan PGAS menjadi saham pilihan Reza.


Senior Research HD Capital Yuganur Wijanarko optimistis jika penguatan lanjutan akan terjadi akhir pekan ini. Walaupun sempat didera aksi profit taking selama beberapa hari terakhir, namun indeks tetap mempu menjaga posisinya diatas level krusial, yakni 4.800.

"Penutupan IHSG kembali diatas 4.800 membuka peluang untuk kembali terjadinya kenaikan lebih lanjut untuk menguji resistance di 4.868-4.920," tandas Yuganur. Sementara, support indeks menurut dia ada di level 4.805-4.740. Silahkan koleksi saham BBTN, JSMR, BWPT, dan ELSA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri