JAKARTA. Pendapatan pra-penjualan (marketing sales) PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) sepanjang semester pertama tahun ini tak setinggi tahun lalu. Namun, manajemen melihat peluang memulihkan pendapatan pra-penjualan tetap terbuka. Sonny Satia Negara, Senior Finance & Accounting Manager SSIA, mengungkapkan, marketing sales perseroan hingga akhir Juni lalu tercatat untuk 15,5 hektare. Nilai transaksinya sebesar US$ 19,87 juta atau sekitar Rp 227 miliar. Hasil ini masih sekitar 23,85% dari target marketing sales SSIA sebesar 65 ha di akhir tahun. Jika dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu, transaksi ini tahun ini tertinggal. Marketing sales perseroan di semester pertama 2013 tercatat untuk 61,7 hektare, dengan nilai Rp 573 miliar. Dengan demikian, transaksi di semester pertama tahun ini 60% lebih kecil ketimbang periode yang sama tahun lalu.
Laju marketing sales SSIA melambat
JAKARTA. Pendapatan pra-penjualan (marketing sales) PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) sepanjang semester pertama tahun ini tak setinggi tahun lalu. Namun, manajemen melihat peluang memulihkan pendapatan pra-penjualan tetap terbuka. Sonny Satia Negara, Senior Finance & Accounting Manager SSIA, mengungkapkan, marketing sales perseroan hingga akhir Juni lalu tercatat untuk 15,5 hektare. Nilai transaksinya sebesar US$ 19,87 juta atau sekitar Rp 227 miliar. Hasil ini masih sekitar 23,85% dari target marketing sales SSIA sebesar 65 ha di akhir tahun. Jika dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu, transaksi ini tahun ini tertinggal. Marketing sales perseroan di semester pertama 2013 tercatat untuk 61,7 hektare, dengan nilai Rp 573 miliar. Dengan demikian, transaksi di semester pertama tahun ini 60% lebih kecil ketimbang periode yang sama tahun lalu.