Lakukan Ekspansi, Decathlon Indonesia Tambah Gerai Baru di AEON Mall Deltamas



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Decathlon Indonesia mengumumkan pembukaan toko baru pertamanya dalam dua tahun dengan konsep ritel yang baru di AEON MALL Deltamas.  Julien Gaudemard, Marketing Leader Decathlon Jabodetabek, menjelaska toko baru ini fokus pada toko berformat lebih kecil di area strategis untukmelayani komunitas lokal dengan lebih baik.  "Tata letak toko ini lebih compact dibandingkan dengan outlet Decathlon biasanya, namun tetap mempertahankan desain terbuka tanpa batas fisik antara mal dan toko. Decathlon Indonesia masih menawarkan pencahayaan tidak langsung untuk menyoroti produk dan menciptakan pengalaman berbelanja yang ramah," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Senin (14/10).

Meskipun lebih kecil, lanjutnya, toko ini tetap sangat interaktif dengan zona uji coba dimana pelanggan dapat mencoba tenda, perlengkapan sepak bola dan basket, scuba diving, dan lainnya. Toko baru ini berlokasi strategis untuk melayani berbagai penggemar olahraga di Cikarang dan Bekasi Timur, mulai dari pemula hingga atlet berpengalaman.  Ia menambahkan, target audiens yang dibidik termasuk Komunitas Arpenaz Indonesia, memiliki kehadiran kuat di wilayah ini karena kedekatannya dengan area pegunungan. Selain itu, toko ini juga bertujuan untuk terlibat dengan berbagai komunitas olahraga, termasuk pelari, pesepeda, pemain inline skate, dan pemain golf, yang semuanya aktif di area AEON Deltamas.

Baca Juga: Baru punya tiga gerai, Decathlon Sports Indonesia targetkan 100 gerai di 2027


Julien melanjutkan, Perusahaan memilih AEON MALL Deltamas sebagai langkah strategis bagi Decathlon, karena mall tersebut adalah AEON MALL terbesar di Asia TeLakukan ekspansi, Decathlon Indonesia tambah gerai baru di AEON Mall Deltamas nggara dan mewakili peluang kemitraan yang signifikan. n Ia menilai, lokasi tersebut berada di area yang berkembang pesat dan akan mengalami pertumbuhan residensial serta industri yang signifikan dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan, menjadikannya tempat yang ideal untuk ekspansi ritel Decathlon.n “Pilihan produk akan disesuaikan seiring waktu berdasarkan permintaan masyarakat, memastikan bahwa pelanggan memiliki akses ke perlengkapan favorit mereka. Komitmen Decathlon terhadap keberlanjutan terus berlanjut dengan pembukaan toko ini, yang memperkuat strategi produksi local-to-local di Indonesia, dengan produk seperti tas punggung, kaos, sepatu, celana pendek, dan sarung tangan yang diproduksi secara lokal," sambungnya. n Selain konsep toko baru, Decathlon Indonesia juga telah berupaya keras untuk membuat olahraga semakin mudah diakses dengan menurunkan harga di seluruh jajaran produknya. n Henry Pfisterer, CMO Decathlon Indonesia turut menjelaskan, bahwa sejak awal tahun, Perusahaan telah menurunkan harga lebih dari 15% produknya. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Perusahaan yang berkelanjutan untuk menyediakan peralatan olahraga berkualitas tinggi yang lebih mudah diakses dan terjangkau bagi semua orang, meskipun di tengah tantangan kenaikan biaya dan pajak tambahan.  "Kami percaya bahwa olahraga harus tersedia untuk semua orang, dan strategi penetapan harga ini memungkinkan kami untuk terus melayani pelanggan tanpa mengorbankan kualitas atau inovasi," papar Henry.  Decathlon juga menegaskan kembali komitmennya untuk membuat olahraga dapat diakses oleh semua orang, yang menjadikan toko baru ini sebagai langkah yang baik bagi merek di Indonesia.  "Toko ini bukan sekadar lokasi baru—ini adalah simbol dari komitmen Decathlon untuk memajukan Indonesia melalui olahraga. Kami bersemangat untuk masa depan, dan kami di sini untuk membuat olahraga dapat diakses, terjangkau, dan menyenangkan bagi semua," jelas Sujita Baruah, CEO Decathlon Indonesia.n Wina Febrian, Store Leader Decathlon AEON MALL Deltamas, juga menekankan pendekatan yang berfokus pada pelanggan dan tujuan untuk memberikan pengalaman belanja kelas dunia. n “Di Decathlon, kami percaya bahwa pelayanan pelanggan yang luar biasa bukan hanya tentang membantu pelanggan, tetapi juga tentang membangun hubungan, memahami kebutuhan mereka, dan memberdayakan mereka untuk membuat pilihan terbaik dalam perjalanan olahraga mereka," paparnya. n Toko Decathlon di AEON MALL Deltamas adalah pilihan yang sempurna dalam strategi ekspansi jangka panjang Decathlon Indonesia, dengan banyak toko lainnya yang direncanakan untuk masa depan. Baca Juga: Hotel Tentrem Alam Sutera Akan Beroperasi pada 2024 Mendatang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati