Lakukan inovasi digital, Bank Mega akan luncurkan mobile banking baru tahun depan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mega Tbk akan fokus melakukan inovasi digital tahun 2020 sebagai strategi menghadapi disrupsi di tengah perkembangan teknologi belakangan. Dengan digitalisasi tersebut diharapkan masyarakat semakin mudah dalam mengakses layanan dan produk Bank Mega.

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengungkapkan, pihaknya akan meluncurkan mobile banking baru tahun depan dimana di dalamnya akan tersedia sejumlah fitur-fitur baru yang bisa digunakan untuk berbagai layanan seperti pembukaan rekening secara online, pengajuan aplikasi kartu kredit, mengetahui limit kartu kredit, memblokir kartu dan lain-lain.

"Saat ini sedang kita persiapkan inovasi digital yang akan rencananya akan diluncurkan awal tahun depan. Kita akan coba menyediakan semua layanan yang bisa dilakukan lewat gadget. Semuanya akan bisa diakses lewat mobile banking baru nanti," jelas Kostaman di Jakarta, Selasa (3/12).

Baca Juga: Bank Mega luncurkan Mila, chat robot yang siap jawab pertanyaan nasabah

Kostaman mengatakan, inovasi digital tentu membutuhkan investasi besar karena terkait dengan teknologi baru. Hanya saja, dia tidak menyebutkan berapa belanja modal yang disiapkan untuk mengembangkan digitalisasi tahun depan.

Dengan inovasi digital tersebut, Bank Mega mengharapkan jumlah costumer kartu kredit Bank Mega akan semakin bertambah dan jumlah rekening tabungan juga akan meningkat. Namun, dampaknya untuk tahun pertama diperkirakan belum akan terlalu signifikan.

Inovasi terbaru yang sudah dilakukan Bank Mega adalah meluncurkan layanan digital berbasis teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang dinamakan Mila-Mega Intelligent Assistant. Layanan ini dihadirkan untuk meningkatkan akses nasabah terhadap nasabah terhadap produk-produk dam layanan Bank Mega melalui fitur chatbot.

Mila dapat diakses melalui aplikasi Whatshapp lewat nomor 082208225000. Layanan bisa membantu menjawab semua pertanyaan penggunanya kapan dan dimana pun karena bisa diakses 7 x 24 jam. Robot chat ini akan menjawab semua pertanyaan yang diajukan nasabah.

Baca Juga: Bunga deposito Bank Mega dan Bank Mayora tertinggi

"Melalui layanan ini para nasabah dapat menanyakan berbagai hal mengenai Bank Mega kepada termasuk promosi terkini yang dimiliki Bank Mega hingga lokasi ATM atau cabang Bank Mega," jelas Kostaman.

Ke depan, Kostaman mengatakan, Mila-Mega Intelligent Assistant tidak hanya melayani pertanyaan konsumen terkait produk-produk Bank Mega tetapi bisa digunakan karyawan internal Bank Mega untuk mengetahui standard operational prosedure (SOP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi