Lakukan Penyesuaian Harga Beras, HOKI Incar Kenaikan Penjualan 10% Tahun Ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 10% sepanjang tahun ini. Manajemen HOKI yakin bahwa target tersebut dapat tercapai pada akhir tahun nanti.

Budiman Susilo, Direktur HOKI, menyatakan bahwa di tahun ini, perusahaan menargetkan peningkatan penjualan sebesar 10% dengan profitabilitas yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Realisasi cukup bagus di kuartal I-2024 kami juga sudah melihat ada laba juga. Jadi mudah-mudahan trennya ini akan terus bagus,” ungkap Budiman, dalam Paparan Publik, Selasa (25/6). 


Meskipun belum merilis laporan keuangan resmi untuk kuartal I-2024, HOKI memperkirakan penjualan hingga Maret 2024 mencapai Rp 500,1 miliar, naik 15,6% dibandingkan dengan kuartal pertama 2023 yang sebesar Rp 432,6 miliar.

Baca Juga: Buyung Poetra (HOKI) Prediksi Penjualan Produk Dailymeal Naik Signifikan Tahun Ini

Budiman menjelaskan bahwa peningkatan penjualan pada periode tersebut didorong oleh kenaikan harga jual produk beras dan stabilisasi harga bahan baku perusahaan.

“Kami juga melihat panen di bulan April, Mei, Juni sudah ada. Jadi kami bisa mendapatkan bahan baku yang tentunya karena ini dibantu juga dengan HET yang sudah disesuaikan,” sebutnya. 

Selain itu, pertumbuhan kinerja HOKI juga didukung oleh penjualan produk FMCG DailyMeal yang terus meningkat, serta bisnis investasi dan energi terbarukan dari sekam padi yang memberikan kontribusi positif dan efisiensi bagi perusahaan.

HOKI juga berhasil mencatat peningkatan laba bersih yang signifikan menjadi Rp 15,2 miliar, dibandingkan dengan Rp 479,4 juta pada periode yang sama tahun lalu.

 
HOKI Chart by TradingView

Budiman menambahkan bahwa salah satu strategi bisnis HOKI tahun ini adalah pengembangan produk DailyMeal. Dengan ekspansi distribusi yang dilakukan, HOKI berencana meluncurkan dua produk DailyMeal baru dalam waktu dekat.

“Akan ada dua produk baru yang akan kami luncurkan karena proses BPOM-nya sudah. Tinggal final packging. semoga di Agustus sudah bisa kami jual, itu berkaitan dengan DailyMeal rice juga,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .