KONTAN.CO.ID - Lalamove sebagai penyedia jasa teknologi pengiriman instan terkemuka di Indonesia, mencatatkan pertumbuhan pada sisi mitra bisnis yang didominasi UMKM lebih dari 80% dari total mitra bisnis. Pertumbuhan ini dikarenakan Lalamove sudah melakukan rangkaian inovasi selama setahun kebelakang demi mendukung UMKM. UMKM memiliki kontribusi yang besar terhadap perekonomian Indonesia, ini dibuktikan dari data Kementerian BKPM yang menyebutkan 61,97% dari total PDB nasional disumbangkan UMKM pada tahun 2020. Sampai saat ini pun UMKM tidak bisa dipandang sebelah mata, terlebih pascapandemi seperti sekarang ini dengan pola hidup masyarakat yang makin terdigitalisasi. Kemenkop UKM menyebutkan hingga Februari 2022, sebanyak 17,25 juta UMKM di Indonesia telah terhubung dengan ekosistem digital. “Bulan ini menjadi momentum untuk pegiat bisnis khususnya UMKM dalam mengembangkan bisnisnya bersama Lalamove. Pertumbuhan mitra bisnis lalamove didominasi oleh 3 sub industri yakni Food & Beverages sebesar 44%, Retail & Wholesale dengan angka 39% dan juga Healthcare sebesar 4%. Ketiga industri tersebut memiliki peran penting pada masyarakat dan harus didukung oleh semua pihak dalam menjaga pertumbuhannya.
Lalamove Mendukung UMKM Merdeka Kembangkan Bisnis Melalui Teknologi Pengiriman Instan
KONTAN.CO.ID - Lalamove sebagai penyedia jasa teknologi pengiriman instan terkemuka di Indonesia, mencatatkan pertumbuhan pada sisi mitra bisnis yang didominasi UMKM lebih dari 80% dari total mitra bisnis. Pertumbuhan ini dikarenakan Lalamove sudah melakukan rangkaian inovasi selama setahun kebelakang demi mendukung UMKM. UMKM memiliki kontribusi yang besar terhadap perekonomian Indonesia, ini dibuktikan dari data Kementerian BKPM yang menyebutkan 61,97% dari total PDB nasional disumbangkan UMKM pada tahun 2020. Sampai saat ini pun UMKM tidak bisa dipandang sebelah mata, terlebih pascapandemi seperti sekarang ini dengan pola hidup masyarakat yang makin terdigitalisasi. Kemenkop UKM menyebutkan hingga Februari 2022, sebanyak 17,25 juta UMKM di Indonesia telah terhubung dengan ekosistem digital. “Bulan ini menjadi momentum untuk pegiat bisnis khususnya UMKM dalam mengembangkan bisnisnya bersama Lalamove. Pertumbuhan mitra bisnis lalamove didominasi oleh 3 sub industri yakni Food & Beverages sebesar 44%, Retail & Wholesale dengan angka 39% dan juga Healthcare sebesar 4%. Ketiga industri tersebut memiliki peran penting pada masyarakat dan harus didukung oleh semua pihak dalam menjaga pertumbuhannya.