Lampung-Palembang mulus untuk mudik



JAKARTA. Kementerian Pekerjaan Umum (Kem-PU) memastikan jalan Lintas Timur Sumatra Bandar Lampung-Palembang siap menyambut kendaraan pada pemudik 2013. Saat ini, kondisi jalan sepanjang 360 kilometer (km) sudah 94% mulus. Diperkirakan, 10 hari sebelum lebaran (H-10), kondisi jalan nasional sudah rampung 100%.

Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah I Kem-PU Subagio dalam pernyataan tertulis Rabu (10/7) bilang, pengerjaan ruas jalan ini menyisakan sejumlah titik. Misalnya di Bypass Bandar Lampung sepanjang 18,1 km, lalu pelebaran jalan sepanjang 10 km.

Kepala Satuan Kerja Pembangunan Jalan Wilayah I Lampung, Adri Saputra, menambahkan, beberapa titik penghubung Lampung-Palembang masih perlu perbaikan. Misalnya Kayuagung-Indralaya.


Nah, dengan waktu yang tersisa lebih dari dua minggu, Kem-PU akan menyelesaikan pengerjaan jalan tersebut. Dengan demikian, pemudik bisa menghemat waktu tempuh saat melintasi jalur itu. "Biasanya, waktu tempuhnya 10 jam, tapi saat mudik bisa lebih cepat, karena angkutan berat juga dilarang melintas," ujar Subagio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto