KONTAN.CO.ID - Jakarta. Siswa hendak mendaftar ke Sekolah Kedinasan tahun 2022? Simak langkah-langkah untuk mendaftarnya di
dikdin.bkn.go.id berikut ini. Bersumber dari Instagram Badan Kepegawaian Negara atau BKN, kegiatan pendaftaran Sekolah Kedinasan ini berlangsung pada 9-30 April 2022. BKN menyediakan portal
dikdin.bkn.go.id dimana pelamar bisa melakukan pendaftaran, pemilihan sekolah, verifikasi oleh instansi, hingga tes CAT kelulusan dan layanan
helpdesk di portal tersebut.
Tahun ini sebanyak delapan instansi yang membuka pendaftaran di sekolah kedinasan binaannya. Instansi tersebut diantaranya:
- Kementerian Perhubungan
- Kementerian Hukum dan HAM
- Kementerian Dalam Negeri
- Kementerian Keuangan
- Badan Intelijen Negara
- Badan Pusat Statistik
- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika
- Badan Siber dan Sandi Negara
Baca Juga: Ini Rekomendasi Durasi hingga Jenis Olahraga yang Tepat Dilakukan Saat Berpuasa Tata cara pendaftaran sekolah kedinasan 2022
Merangkum dari Buku Petunjuk Sekolah Kedinasan 2022 yang dirilis oleh BKN, berikut ini tata cara pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2022: 1. Masuk ke portal SSCASN di
https://sscasn.bkn.go.id. 2. Pilih menu Sekolah Kedinasan untuk masuk ke portal Sekolah Kedinasan, kemudian membuat akun dan mencetak Kartu Informasi Akun di
https://dikdin.bkn.go.id. 3. Login dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan sebelumnya. 4. Melakukan swafoto atau selfie, mendaftar sekolah kedinasan dan jurusan yang tersedia, serta melengkapi form isian. 5. Penting untuk diingat jika pelamar hanya dapat melamar di 1 Sekolah Kedinasan. Aturan lebih jelas mengenai sekolah kedinasan dan jurusan yang Anda pilih, bisa didapat di situs resmi masing-masing sekolah kedinasan.. 6. Memasukkan Nilai sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan. 7. Melengkapi biodata dengan benar dan jujur. 8. Mengunggah atau upload dokumen sesuai dengan persyaratan. 9. Cek kembali isian yang telah dilengkapi (Resume). 10. Klik "Kirim" jika sudah yakin seluruh data dan dokumen yang diunggah benar, data yang telah dikirim tidak dapat diubah dengan alasan apapun. 11. Pelamar mengecek hasil verifikasi. 12. Jika dinyatakan lulus verifikasi, pelamar akan mendapatkan kode billing sebagai kode untuk pembayaran tes seleksi. Aturan mengenai pembayaran serta biaya pendaftaran bisa Anda cek di situs instansi atau sekolah kedinasan yang dipilih.
Baca Juga: Orangtua, Ini Ciri-Ciri Anak Hiperaktif dari Dokter RSND Undip 13. Jika sudah melakukan pembayaran dan sudah diverifikasi pembayarannya, pelamar akan mendapatkan Kartu Ujian. 14. Mengikuti tahapan tes seleksi sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
15. Pelamar mengecek hasil kelulusan tes seleksi. 16. Bagi pelamar yang lulus tes seleksi dan dinyatakan diterima di sekolah kedinasan, harap menghubungi instansi atau sekolah kedinasan terkait untuk proses selanjutnya. Demikian informasi tentang tata cara pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2022. Anda bisa mempersiapkan diri dan segera mednaftar salah satu Sekolah Kedinasan sebelum batas akhir pendaftaran. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News