KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Konsumen di Amerika Serikat (AS) menghabiskan lebih banyak uang untuk belanja online ketimbang di toko-toko ritel selama musim belanja di musim dingin terpendek dalam enam tahun terakhir. Dalam laporan yang dirilis Mastercard Inc menunjukkan, penjualan online mencapai rekor tertinggi selama musim belanja di musim dingin tahun ini. Mengutip Reuters, Kamis (26/12), musim belanja pada musim liburan adalah periode penting bagi para peritel dan dapat mengkontribusi hingga 40% dari total penjualan tahunan. Tetapi, di tahun ini, pada hari Thanksgiving, yang secara tradisional menandai mulainya periode liburan dan musim belanja di AS terjadi pada 28 November, sepekan lebih lambat dari 22 November di tahun lalu, dan membuat peritel memiliki waktu enam hari lebih sedikit untuk mendongkrak penjualan antara Thanksgiving dan Natal. "Karena liburan Thanksgiving lebih lambat dari biasanya, kami melihat peritel menawarkan penjualan omnichannel pada awal musim, memenuhi permintaan konsumen dengan penawaran terbaik di seluruh saluran dan perangkat," kata Steve Sadove, penasihat senior Mastercard seperti dikutip Reuters.
Laporan Mastercard: Penjualan online saat musim liburan di AS terdongkrak
KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Konsumen di Amerika Serikat (AS) menghabiskan lebih banyak uang untuk belanja online ketimbang di toko-toko ritel selama musim belanja di musim dingin terpendek dalam enam tahun terakhir. Dalam laporan yang dirilis Mastercard Inc menunjukkan, penjualan online mencapai rekor tertinggi selama musim belanja di musim dingin tahun ini. Mengutip Reuters, Kamis (26/12), musim belanja pada musim liburan adalah periode penting bagi para peritel dan dapat mengkontribusi hingga 40% dari total penjualan tahunan. Tetapi, di tahun ini, pada hari Thanksgiving, yang secara tradisional menandai mulainya periode liburan dan musim belanja di AS terjadi pada 28 November, sepekan lebih lambat dari 22 November di tahun lalu, dan membuat peritel memiliki waktu enam hari lebih sedikit untuk mendongkrak penjualan antara Thanksgiving dan Natal. "Karena liburan Thanksgiving lebih lambat dari biasanya, kami melihat peritel menawarkan penjualan omnichannel pada awal musim, memenuhi permintaan konsumen dengan penawaran terbaik di seluruh saluran dan perangkat," kata Steve Sadove, penasihat senior Mastercard seperti dikutip Reuters.