KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi Indonesia, kelapa sawit merupakan komoditas kunci yang banyak berkontribusi secara ekonomi bagi pembangunan. Tapi, WWF Palm Oil Buyers Scorecard menunjukkan, sebagian perusahaan belum mampu mendukung praktik produksi kelapa sawit berkelanjutan. Ini tampak dari pencapaian skor yang masih rendah tentang apa yang telah peritel besar, produsen, dan perusahaan makanan lakukan untuk mengurangi penggunaan bahan baku yang tidak ramah lingkungan. Dalam edisi kelima selama 10 tahun terakhir, WWF’s Palm Oil Buyers Scorecard meneliti 173 peritel besar, produsen, dan perusahaan makanan asal Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Australia, Singapura, Indonesia, dan Malaysia dengan merek-merek ikonik. Misalnya, Carrefour, L'Oreal, McDonald, Nestle, Tesco, dan Walmart.
Lawan isu boikot, WWF dorong peritel berkomitmen sawit berkelanjutan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi Indonesia, kelapa sawit merupakan komoditas kunci yang banyak berkontribusi secara ekonomi bagi pembangunan. Tapi, WWF Palm Oil Buyers Scorecard menunjukkan, sebagian perusahaan belum mampu mendukung praktik produksi kelapa sawit berkelanjutan. Ini tampak dari pencapaian skor yang masih rendah tentang apa yang telah peritel besar, produsen, dan perusahaan makanan lakukan untuk mengurangi penggunaan bahan baku yang tidak ramah lingkungan. Dalam edisi kelima selama 10 tahun terakhir, WWF’s Palm Oil Buyers Scorecard meneliti 173 peritel besar, produsen, dan perusahaan makanan asal Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Australia, Singapura, Indonesia, dan Malaysia dengan merek-merek ikonik. Misalnya, Carrefour, L'Oreal, McDonald, Nestle, Tesco, dan Walmart.