KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan digital banking milik PT Bank Central Asia Tbk mengalami gangguan pada Rabu (2/3). Sejumlah warganet pun mencurahkan keluh kesah akan kendala ini di sosial media. Setidaknya BCA Mobile dan MBanking BCA menjadi trending topik di jawat platform twitter Indonesia. Menanggapi Manajemen BCA pun angkat bicara. Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah. "Sehubungan dengan kendala pada beberapa layanan perbankan BCA, memohon maaf atas kendala yang terjadi. Dapat kami sampaikan bahwa proses pemulihan dan perbaikan saat ini sedang kami lakukan. Proses ini dilakukan agar dapat memberikan pelayanan perbankan lebih optimal untuk nasabah," ujarnya kepada Kontan.co.id pada Rabu (2/3).
BBCA Chart by TradingView Sedangkan komposisi transaksi secara nilai di BCA, juga didominasi oleh layanan mobile dan internet banking sebanyak 56,1% pada Desember 2021. Lalu sebanyak 38,0% disumbang oleh kantor cabang dan ATM sebanyak 5,9%. Padahal, pada 2017 transaksi di cabang masih mendominasi sebanyak 56,5% sedangkan mobile dan internet banking 35,2%, sedangkan transaksi ATM sebanyak 8,3%. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Editor: Handoyo .