Layanan data Axis kian eksis saat Lebaran



JAKARTA. Operator telekomunikasi Axis mengalami kenaikan trafik layanan komunikasi selama libur Lebaran tahun ini. Axis mencatat, trafik layanan suara naik 50% dan peningkatan yang besar pada trafik data sebanyak 300%, dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Menurut perusahaan, walaupun ada kenaikan trafik, tetapi kualitas jaringan Axis di klaim tetap prima selama Hari Raya umat muslim tersebut. “Jaringan dan infrastruktur Axis bekerja sangat baik selama hari raya Idul Fitri. AXIS berhasil menangani peningkatan yang signifikan pada trafik,” kata Chief Technology Officer Axis” dalam siaran persnya yang diterima KONTAN, Rabu (29/8).

Chief Marketing Officer AXIS, Daniel Horan menjelaskan, sebelum Lebaran Axis telah menawarkan program khusus yang memungkinkan pelanggan bisa berkomunikasi dengan harga terjangkau. Program ini diklaim menjadi salah satu faktor yang menyumbang pertumbuhan trafik Axis.


Karena program itu efektif menjaring pelanggan, operator ini memutuskan memperpanjang masa penawarannya hingga akhir tahun nanti. “Axis memperpanjang penawaran sampai 31 Desember 2012,” kata

Program tawaran Axis itu adalah; paket Axis Pro dan Internet Gaul yang diklaim memiliki daya akses kecepatan hingga 7 kali lebih cepat, dan jumlah data yang dapat diakses pada kecepatan maksimum hingga 3 kali lebih besar, dengan harga tetap.

Perlu diketahui, operator Axis sudah menjalankan bisnisnya di Indonesia sejak April 2008 lalu. Kini layanan Axis sudah mencakup di 400 kota di seluruh pulau-pulau besar Indonesia, termasuk Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok. Saat ini, Axis memiliki sekitar 17 juta pelanggan telepon seluler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri