Layanan digital Jenius milik BTPN punya 2,7 juta nasabah



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan Jenius milik Bank BTPN Tbk (BTPN) saat ini telah memiliki 2,7 juta nasabah dan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp 10 triliun. 

Head of Digital Banking BTPN Irwan M Habsjah mengatakan pertumbuhan Jenius selama 1,5 tahun ini cukup signifikan dan di luar ekpektasi. "Kalau porsinya, berada posisi growing sehingga porsi dana pihak ketiga masih relatif kecil," jelas Irwan, Rabu (26/8). 

Baca Juga: BTPN menargetkan kinerja tahun ini di atas rata-rata industri perbankan


Sementara itu layanan digital lain yang dimiliki oleh BTPN yaitu BTPN Wow! memiliki 6,7 juta nasabah per Juni 2020,meningkat dari posisi per Juni 2019 yang tercatat 6,5 juta nasabah. Dari jumlah tersebut nasabah aktif mencapai 56% dan nilai transaksi sebesar 3,7 juta. 

Direktur Utama BTPN Ongki Wanadjati Dana mengatakan di tengah pandemi, BTPN masih akan terus meningkatkan layanan perbankan digital dan meluaskan produk layanan untuk menjangkau pengusaha kecil. "Sekarang 35% pengusaha lebih sudah sangat melek digital. Jadi inovasi kami, usaha untuk UMKM melalui digital," jelasnya. 

Baca Juga: Pertumbuhan kredit Bank BTPN mencapai 5% di semester I-2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati