Layanan tiket online Garuda sempat terganggu



JAKARTA. Sistem pemesanan tiket online maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mengalami masalah karena perusahaan sedang melakukan layanan perbaikan. Hal ini tersingkap saat KONTAN melakukan reservasi tiket online melalui situs www.garuda-indonesia.com pada Rabu, (8/5).

Setelah hendak melakukan pemilihan pembayaran, tiba-tiba akses terputus dan KONTAN menerima pernyataan melalui surat elektronik yang menyatakan, adanya masalah teknis sistem pemesanan tiket online Garuda Indonesia.

Selain berisikan permintaan maaf, surat elektronik yang terkirim dari email bookonline@emarketing-garuda-indonesia.com itu menjelaskan adanya usaha perbaikan yang akan dilakukan Garuda Indonesia sampai Juni 2013. “Untuk itu, kami berharap untuk menyelesaikan pemeliharaan sistem kami pada akhir Juni 2013,” jelas salah satu kalimat dari surat elektronik tersebut.


Mengenai adanya gangguan layanan tiket online ini diakui oleh Heriyanto Agung, Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia Garuda Indonesia. Ia bilang, pihaknya sedang membenahi sistem pemesanan tiket tersebut.

Namun begitu, kata Heriyanto mengklaim, layanan pemesanan tiket online Garuda masih bisa dilakukan. "Sistem pesan tiket online tetap bisa berjalan," katanya kepada KONTAN, Jumat (10/5). Mengenai perbaikan sistem, Heriyanto tidak menjelaskannya secara detail.

Selain itu, Heriyanto menjelaskan, jika ada pemesan tiket Garuda Indonesia online gagal melakukan transaksi, bisa juga dikarenakan kenaikan trafik pemesanan tiket saat itu. "Kalau pemesanan yang dilakukan gagal, mungkin saat yang bersamaan banyak yang memesan tiket," kilahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri