Lazada Bermitra dengan BWT untuk Tingkatkan Keamanan Belanja Online



KONTAN.CO.ID - Hari Asuransi Nasional yang diperingati setiap tanggal 18 Oktober adalah saat yang tepat untuk merayakan dedikasi pelaku industri asuransi dalam memberikan perlindungan finansial yang andal. Di momen ini, perusahaan pialang asuransi PT Bahtera Wahana Tritata (BWT) dan e-commerce ternama Lazada Indonesia dengan bangga mengumumkan kemitraan yang erat dalam menjadikan asuransi lebih mudah diakses bagi semua orang. Kemitraan ini membuktikan komitmen BWT dan Lazada untuk memberikan perlindungan dan ketenangan pikiran kepada masyarakat Indonesia.

Direktur Utama BWT Rezha Syaifullah menyambut baik kerja sama ini, dengan mengatakan, "BWT sangat mengapresiasi langkah Lazada yang menaruh perhatian lebih terhadap proteksi asuransi bagi para pelanggannya. Mengingat peran asuransi sangat krusial, Lazada benar-benar serius untuk menghadirkan aplikasi belanja online yang memberikan rasa nyaman, aman dan tenang.

Dengan adanya kerja sama ini, pelanggan Lazada bisa mendapatkan proteksi berdasarkan cakupan polis yang berlaku dari hal–hal yang tak terduga dengan memilih proteksi yang tepat saat belanja online.


Amelia Tediarjo, Head of Campaign, Lazada Indonesia, mengatakan, "Kami menyambut baik kemitraan yang terjalin dengan BWT, karena hal ini merupakan sebuah bentuk usaha nyata Lazada untuk memberikan solusi yang inovatif dan bermanfaat kepada konsumen kami.

Kemitraan ini sejalan dengan komitmen Lazada untuk memberikan pengalaman belanja online yang nyaman, menyenangkan dan juga aman bagi konsumen kami dimana dengan adanya proteksi ini pelanggan dapat terlindungi dari sejak proses pembelian hingga pengiriman barang sehingga memastikan pengalaman belanja yang 100% Hepi bagi seluruh pelanggan di Indonesia."

Di 6 bulan belakangan ini, diketahui bahwa terjadi peningkatan sebanyak 20 kali lipat pelanggan di platform Lazada yang menggunakan layanan asuransi untuk menambah rasa aman ketika berbelanja online1 . Layanan asuransi sebagai opsi tambahan saat bertransaksi online di platform Lazada terdiri dari proteksi gadget & elektronik, proteksi produk kecantikan serta proteksi produk kesehatan, dengan penawaran perlindungan yang spesifik untuk memberikan kenyamanan saat belanja online.

Kerja sama Lazada dan BWT ini menggandeng sejumlah perusahaan asuransi. Sebagai contoh, proteksi produk kesehatan bekerja sama dengan Mega Insurance, yang memberikan perlindungan pada transaksi pembelian produk kesehatan seperti susu, vitamin, suplemen kesehatan dan obat over the counter atau golongan obat bebas dan obat bebas terbatas.

Preminya terjangkau, mulai dari Rp 750, dengan manfaat penggantian hingga empat kali harga produk yang dibeli jika pengguna mengalami cedera/ kecelakaan/ ketidaknyamanan/ rawat inap karena penggunaan atau konsumsi produk yang dibeli (tidak termasuk produk kedaluwarsa dan alergi yang sudah diketahui sebelumnya).

TENTANG PT BAHTERA WAHANA TRITATA

PT Bahtera Wahana Tritata (BWT) merupakan perusahaan Pialang Asuransi dengan SDM yang profesional dan berpengalaman di industri asuransi selama puluhan tahun. BWT selalu memprioritaskan kepentingan nasabah baik bagi nasabah retail maupun korporasi. Kami membina hubungan baik dan jangka panjang yang merupakan kunci pertumbuhan perusahaan ke depannya. Untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah di jaman yang serba cepat, BWT juga meningkatkan bisnisnya dengan melakukan transformasi digital, mengubah BWT dari perusahaan broker konvensional menjadi berbasis digital sejak tahun 2020.

TENTANG LAZADA INDONESIA

Lazada Group adalah pelopor platform eCommerce di Asia Tenggara. Selama 11 tahun terakhir, Lazada telah mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam melalui perdagangan dan teknologi. Saat ini, ekosistem eCommerce Lazada telah berkembang dan menghubungkan sekitar 160 juta pengguna aktif ke lebih dari satu juta penjual aktif setiap bulan, yang bertransaksi dengan aman dan nyaman melalui beragam fitur pembayaran terpercaya, menerima paket melalui jaringan logistik terbesar di Asia Tenggara.

Dengan visi untuk mencapai GMV tahunan senilai USD100 miliar, Lazada bertujuan untuk melayani 300 juta pembeli pada tahun 2030, dan menjadi yang terbaik dalam mendukung brand dan penjual mendigitalisasi bisnis mereka.

Sebagai pionir dari Harbolnas, festival belanja terbesar di Indonesia, Lazada Indonesia fokus untuk membangun bisnis eCommerce yang berkelanjutan melalui kepemimpinan dalam bidang teknologi serta kapabilitas dan infrastruktur logistik. Lazada adalah platform belanja online yang mengkombinasikan interaksi, informasi dan hiburan bagi konsumen melalui konsep shoppertainment.

Lazada berkomitmen untuk memberdayakan pebisnis lokal di Indonesia dengan membangun ekosistem eCommerce end-to-end demi mendorong pertumbuhan perekonomian nasional, yang didukung oleh kepemimpinan Alibaba dalam ekonomi digital. Beberapa penghargaan telah diraih Lazada selama ini, termasuk diantaranya sebagai Brand of the Year 2018 untuk kategori eCommerce dan marketplace dari Marketeers.

Baca Juga: Lazada Dorong Operasional UMKM Berkelanjutan lewat Indonesia Sustainable Seller Camp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti