Lazada luncurkan program Otomotif Anak Negeri



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lazada Indonesia meluncurkan program Otomotif Anak Negeri di kanal Lazada Pojok Otomotif untuk mendukung perekonomian lokal, khususnya industri otomotif.

Dengan komitmen untuk membantu pertumbuhan industri otomotif lokal, Pojok Otomotif yang merupakan kanal khusus kebutuhan produk maupun jasa servis otomotif di Lazada ini memiliki ratusan seller, yang 90% nya merupakan seller UMKM lokal.  

Sebagai wadah bagi UMKM otomotif Indonesia untuk terus berkembang, seller otomotif yang bergabung di Lazada pun kian meningkat hingga 1.7 kali lipat dibandingkan tahun lalu.


Canggih Satriatama, VP Commercial - Automotive, Lazada Indonesia mengatakan, Industri otomotif merupakan salah satu industri yang sangat terdampak saat pandemi melanda. Namun pihaknya percaya industri otomotif Indonesia masih memiliki potensi yang besar untuk berkembang.

"Oleh karena itu program Otomotif Anak Negeri ini ditujukan untuk meningkatkan gairah konsumen dalam mendukung seller UMKM lokal sekaligus memudahkan mereka memenuhi berbagai kebutuhan otomotif," kata Canggih dalam siaran pers, Senin (13/12).

Baca Juga: BPKN ingatkan konsumen agar tak mudah tertipu gimmick diskon palsu Harbolnas

Sejak diperkenalkan, para seller UMKM lokal di Pojok Otomotif banyak memperoleh pelanggan baru. Dari data terlihat pengunjung ke kanal Pojok Otomotif meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, serta ada peningkatan penjualan sebanyak tiga kali lipat di periode September 2021 dibandingkan dengan bulan April di tahun yang sama.

Program Otomotif Anak Negeri adalah sendiri merupakan program yang hadir untuk konsumen, dimana konsumen yang berbelanja di kanal Pojok Otomotif bisa mendapatkan diskon hingga 80% untuk suku cadang, dan servis, promo gratis ongkir juga kesempatan untuk memenangkan unit motor Yamaha tipe Yamaha Gear 125 Standard yang diundi setiap bulan. 

Selain membuat program untuk konsumen agar Pojok Otomotif dapat menjadi solusi kebutuhan otomotif yang lengkap dan terpercaya, Lazada juga memiliki berbagai program pendampingan untuk seller, agar bisa menciptakan produk berkualitas global dengan harga yang kompetitif.

Beberapa diantaranya seperti ‘Raja Spare Part’ dan ‘Ghento King’, dua seller lokal di Pojok Otomotif yang kini telah berhasil membuat brand mereka semakin dipercaya konsumen dan memperluas pasar dengan menjangkau konsumen dari seluruh wilayah di Indonesia, tidak hanya terbatas pada area lokal mereka saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi