KONTAN.CO.ID - Melanjutkan komitmen Lazada untuk selalu menambahkan warna ke hidup konsumen setianya, kali ini Lazada menggelar kegiatan olahraga dan kebugaran melalui Lazada Run. Ajang olahraga perdana yang digelar oleh Lazada ini merupakan rangkaian dari ajang serupa yang digelar di seluruh negara di mana Lazada beroperasi di Asia Tenggara. Untuk Indonesia, acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 11 Juni 2023 mendatang di kawasan ICE BSD dalam empat kategori, yaitu 5K, 10K, 21K, dan Kids Dash. Rangkaian Lazada Run dimulai dari Vietnam di bulan April 2023 dan akan bergulir ke Filipina, Indonesia, Malaysia, Thailand dan puncaknya akan diadakan di Singapura di bulan Juli mendatang. Seiring dengan visi pemerintah untuk mengundang dan menyelenggarakan lebih banyak kegiatan olahraga internasional, Lazada Run juga dikemas sebagai jawaban atas sudah dibukanya kegiatan olahraga luar ruang yang disambut baik oleh para sport enthusiast. Pelari tercepat di kategori 10K dan 21K akan diundang oleh Lazada untuk berpartisipasi di acara puncak Lazada Run di Singapura Juli mendatang.
Intan Ayu Kartika, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia mengatakan “Ajang lari perdana Lazada Run merupakan bentuk komitmen Lazada untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi kehidupan para konsumen setia kami tentunya dengan semangat “Tambah Sehat ke Hidupmu”. Selain itu, saat ini kegiatan luar ruang sudah kembali marak seiring dengan keleluasaan berkegiatan di Indonesia. Tentunya hal ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi pecinta kegiatan luar ruang untuk berolahraga, baik untuk para atlet serius, penggiat hobi olahraga apapun, hingga keluarga yang ingin bergembira bersama,” ungkap Intan. Lazada menggandeng beberapa komunitas pelari yang memberikan pelatihan cara berlari kepada mereka yang mulai ingin serius berolahraga lari, seperti IndoRunners, untuk berpartisipasi dalam kegiatan Lazada Run dan persiapannya. Kolaborasi tersebut akan diisi dengan pelatihan bersama hingga sharing session untuk berbagi insight serta coaching clinic yang bermanfaat bagi pelari. Yasha Chatab, Co-founder serta Program Director dari IndoRunners Runiversity (@runiversity.id) mengatakan, "Pandemi meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat demi meningkatkan imunitas, dan lari merupakan salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan untuk menciptakan kebiasaan sehat yang baru. Kami memiliki teman-teman di 80+ chapters di seluruh Indonesia, yang merupakan penggiat hobi lari sampai pelari serius yang sering ikut dalam kompetisi,” ujar Yasha. Untuk menjadi pelari itu mudah, hanya diperlukan apparel olahraga yang nyaman, sepatu lari, lalu bisa dilengkapi dengan berbagai penunjang seperti topi, hingga gawai untuk mengukur aktivitas lari; dan semua itu bisa didapatkan di Lazada." Salah satu kategori unik di Lazada Run adalah Dash Run, fun run dimana peserta dapat mengumpulkan voucher spesial melalui instalasi yang menarik di area lari. Juga ada kategori Kids Dash Run yang dikhususkan untuk anak-anak usia 5-12 tahun, dimana mereka bisa mendapatkan poin selama berlari sepanjang 100 meter dan menukarkan poin tersebut dengan berbagai voucher belanja. Untuk running enthusiast yang lebih serius, Lazada mempersiapkan hadiah berupa uang tunai hingga ratusan juta rupiah untuk pelari tercepat pertama sampai ketiga di kategori 21K/10K/5K. Ibnu Jamilo, Sportscaster & Running Enthusiast menyatakan antusiasme nya untuk Lazada Run, “Lazada Run memiliki konsep yang unik dan selain menjadi ajang untuk meningkatkan performa lari, ajang ini juga memungkinkan saya untuk bisa bertemu banyak runner lainnya. Hal ini tentunya memacu semangat para runner untuk terus konsisten berlari dan berolahraga untuk mengukur kebugarannya yang mungkin sudah menurun akibat pandemi. Saya juga terbantu banget dengan Lazada Apps yang menawarkan perlengkapan olahraga yang lengkap banget sehingga memudahkan saya untuk mencari kebutuhan olahraga,” ungkap Ibnu. Mengamini hal tersebut, Soraya Larasati, Public Figure & Sport Enthusiast mengatakan, “Bagi saya, berlari sudah menjadi gaya hidup sehari-hari. Kehadiran ajang lari seperti Lazada Run nyatanya semakin menambah semangat dalam latihan saya karena menjadi salah satu goal baru yang bisa saya jadikan tujuan latihan. Lari jarak jauh yang sering menjadi pilihan saya, misalnya, mendorong saya untuk latihan secara konsisten, menjaga stamina, serta menjaga pola tidur yang teratur menjelang race, serta memastikan seluruh gear lari saya up to date untuk mempersiapkan saya ikut di Lazada Run 21K race nanti. Saya juga recommend banget untuk teman-teman yang butuh alat olahraga untuk scroll dan tambah ke troli di Lazada, karena lengkap banget dan pengirimannya cepat banget.” Konsumen dapat mengakses aplikasi Lazada untuk membeli mendapatkan tiket sejak tanggal 13 Maret 2023. Terdapat juga harga khusus selama periode pre-sale yang berlangsung hingga tanggal 8 April 2023, yaitu Rp150.000 untuk kategori 5K, Rp300.000 untuk kategori 10K, dan Rp350.000 untuk kategori 21K. Kunjungi tautan ini untuk informasi lebih lanjut seputar Lazada Run. “Kami berharap, ajang kompetisi lari ini dapat memacu para konsumen Lazada untuk menambahkan kebugaran dalam hidup melalui semangat berolahraga untuk tetap sehat dan aktif. Seluruh perlengkapan untuk menjadi pelari, baik yang sekadar hobi, untuk fun ataupun pelari serius pun tersedia di Lazada. Dengan semangat tambah ke troli tambah kebugaran diri, kita tunggu semua di ICE BSD tanggal 11 Juni nanti!” tutup Intan. Tentang Lazada Lazada Group adalah pionir platform eCommerce di Asia Tenggara. Selama 10 tahun terakhir, Lazada sudah mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui perdagangan dan teknologi. Saat ini, ekosistem lokal yang berkembang menghubungkan konsumen kami dengan lebih dari 1 juta penjual yang aktif menjual setiap bulan, yang bertransaksi dengan aman dan nyaman melalui saluran pembayaran terpercaya, menerima paket melalui jaringan logistik lokal yang telah menjadi yang terbesar di kawasan ini. Lazada menargetkan untuk dapat melayani 300 juta pembeli pada tahun 2030, dan menjadi yang terbaik dalam mendigitalisasikan bisnis dari brand dan penjual. Pada tahun 2022, Lazada Foundation dibentuk untuk memberdayakan kaum muda dan perempuan untuk masa depan digital, menutup kesenjangan gender digital, dan mengangkat komunitas-komunitas dengan menciptakan dampak yang positif. Untuk informasi lebih lanjut, dapat dilihat melalui https://group.lazada.com/en/foundation/. Sebagai pionir dari Harbolnas, festival belanja terbesar di Indonesia, Lazada Indonesia fokus untuk membangun bisnis eCommerce yang berkelanjutan melalui kepemimpinan dalam bidang teknologi serta kapabilitas dan infrastruktur logistik. Lazada adalah platform belanja online yang mengkombinasikan interaksi, informasi dan hiburan bagi konsumen melalui konsep shoppertainment. Lazada berkomitmen untuk memberdayakan pebisnis lokal di Indonesia dengan membangun ekosistem eCommerce end-to-end demi mendorong pertumbuhan perekonomian nasional, yang didukung oleh kepemimpinan Alibaba dalam ekonomi digital. Beberapa penghargaan telah diraih Lazada selama ini, termasuk diantaranya sebagai Brand of the Year 2018 untuk kategori e Commerce dan marketplace dari Marketeers.
Tentang IndoRunners IndoRunners merupakan komunitas penggemar olahraga lari independen terbesar Indonesia. Pada jejaring sosial media Instagram, Twitter dan Facebook, total jumlah anggota IndoRunners telah melebihi 160.000 pelari dari tingkat pemula hingga profesional, dan memiliki cabang dan afiliasi di lebih dari 80 kota seluruh Indonesia. Komunitas yang didirikan pada tahun 2009 ini senantiasa menyebarkan “virus lari” yang bertujuan untuk mempopulerkan olahraga lari sebagai olahraga yang menyenangkan, mudah dilakukan, serta menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. IndoRunners adalah gerakan perubahan untuk Indonesia sehat melalui kegiatan berlari #marilari
Baca Juga: Dorong Transformasi Digital UMKM Indonesia, Lazada & Kemenkop UKM Teken MoU Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti