LAZNAS Mandiri Amal Insani (MAI) Umumkan Capaian Tahun 2023



MOMSMONEY.ID - LAZNAS Mandiri Amal Insani (MAI) dengan bangga mengumumkan capaian penting sepanjang tahun 2023 dalam acara Public Expose. Acara ini tidak hanya menjadi ajang berbagi informasi dan capaian, tetapi juga mempererat silaturahmi dan mengokohkan komitmen MAI untuk terus berkontribusi dalam membangun Masyarakat melalui kolaborasi berbagai pihak untuk memberi dampak baik bagi Indonesia.

Beberapa capaian bisnis yang telah diraih Mandiri Aman Insani yakni peningkatan penghimpunan dana ZIS. Pada tahun 2023, MAI dipercaya untuk mengelola dana ZIS sebesar Rp 57.540.155.708, jumlah tersebut meningkat 26% dari penghimpunan tahun 2022.

Selain itu, pertumbuhan jumlah donatur yaitu sebanyak 7.132 donatur mempercayakan dana ZIS mereka kepada MAI, meningkat 13% dari jumlah donatur tahun 2022 yang berjumlah 6.337. Selanjutnya penyaluran dana disebutkan bahwa MAI telah menyalurkan dana sebesar Rp 52.702.672.316, melalui lima pilar program (Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, Dakwah & Advokasi serta Sosial Kemanusiaan), meningkat 36% dari penyaluran tahun 2022 sebesar Rp 38.641.630.991.


Penerima Manfaat: Pada tahun 2023, MAI telah menyalurkan dana ZIS kepada 204.705 penerima manfaat tersebar di 29 Provinsi dan terdistribusi ke 44.137 yatim dhuafa, 47 bedah rumah dhuafa, 212 ekonomi pesantren, 1.500 pemberdayaan UMKM, 40 pemberdayaan Desa serta mendukung melahirkan generasi emas 2045 melalui beasiswa rutin dan non rutin yang telah diterima oleh 15.854 anak muda Indonesia.

Baca Juga: Pertamina Beri Promo Hingga Game Menarik Bagi Para Pelanggan Saat HUT ke 79

Komitmen terhadap transparansi dan akuntabilitas juga MAI tunjukkan untuk terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap program yang dijalankan. Keberhasilan yang diraih adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan kerjasama solid dari seluruh anggota yayasan, mitra, dan pendukung.

Rencana Tahun 2024 yakni MAI tunjukkan dengan rencana untuk memperluas jangkauan program-programnya melalui kerjasama yang lebih erat dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, NGO, dan komunitas-komunitas lokal.

Sinergi ini diharapkan dapat memperkuat upaya dalam mewujudkan perubahan positif yang berkelanjutan. Melalui pendekatan yang inklusif dan kolaboratif, MAI bertujuan untuk menghadirkan solusi yang lebih efektif dan berdampak luas.

Kemudian untuk inovasi dan adaptasi, dalam era yang terus berubah, MAI menyadari pentingnya inovasi dalam setiap langkah yang diambil. MAI bertekad untuk terus beradaptasi dan mencari cara-cara baru dalam memberikan kontribusi yang lebih besar. MAI harus menjadi pelopor dalam menciptakan program-program yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan zaman.

Semangat Kebersamaan dan Solidaritas Kolaborasi: MAI percaya bahwa untuk membangun kebermanfaatan sosial untuk Negeri, kolaborasi adalah kunci. Semua lembaga, baik filantropi, swasta, pemerintahan, maupun media, memiliki peran penting dalam berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan peningkatan kesejahteraan Masyarakat di Indonesia.

Dengan bekerja sama sepenuh hati, segala tantangan akan terasa lebih ringan. Kolaborasi ini tidak hanya membuat program-program yang kita jalankan lebih efektif dan efisien, tetapi juga memastikan bahwa dampak positifnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Jumlah Penduduk Indonesia 2024 282 Juta, Simak Cara Cetak Kartu Keluarga Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani