JAKARTA. Penjualan online selama momentum lebaran 2017 mengalami peningkatan. Transaksi penjualan perusahaan e-commerce selama periode bulan Ramadan tumbuh signifikan baik dibandingkan bulan-bulan normal maupun dari periode yang sama tahun sebelumnya. Ini berbanding terbalik dengan penjualan ritel domestik yang justru mengalami perlambatan. Dari catatan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) , penjualan ritel untuk seluruh format pada periode lebaran 2017 hanya naik 5%-6% dari bulan nornal. Padahal pada periode yang sama tahun lalu justru mengalami kenaikan 16,3%. Blibli.com misalnya mencatatkan pertumbuhan transaksi penjualan selama momentum lebaran dua kali lipat dari bulan-bulan normal. Tak hanya itu, pencapaian tersebut juga meningkat 200% dibandingkan pada momentum lebaran tahun 2016. " Dibanding tahun lalu transaksi naik dikisaran 2 kali lipat juga." kata Kusumo Martanto, CEO Blibli.com pada KONTAN, Jumat (7/7).
Lebaran 2017, bisnis daring meraup untung besar
JAKARTA. Penjualan online selama momentum lebaran 2017 mengalami peningkatan. Transaksi penjualan perusahaan e-commerce selama periode bulan Ramadan tumbuh signifikan baik dibandingkan bulan-bulan normal maupun dari periode yang sama tahun sebelumnya. Ini berbanding terbalik dengan penjualan ritel domestik yang justru mengalami perlambatan. Dari catatan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) , penjualan ritel untuk seluruh format pada periode lebaran 2017 hanya naik 5%-6% dari bulan nornal. Padahal pada periode yang sama tahun lalu justru mengalami kenaikan 16,3%. Blibli.com misalnya mencatatkan pertumbuhan transaksi penjualan selama momentum lebaran dua kali lipat dari bulan-bulan normal. Tak hanya itu, pencapaian tersebut juga meningkat 200% dibandingkan pada momentum lebaran tahun 2016. " Dibanding tahun lalu transaksi naik dikisaran 2 kali lipat juga." kata Kusumo Martanto, CEO Blibli.com pada KONTAN, Jumat (7/7).