JAKARTA. Sejumlah produsen ban optimistis, angka penjualan ban bakal melonjak karena terdorong momentum Lebaran. Itu sebabnya, para produsen ban sudah menyiapkan berbagai strategi untuk menjaring konsumen. Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Multristrada Arah Sarana Tbk, Uthan A. Sadikin menjelaskan, persiapan menghadapi penjualan Lebaran sudah dilakukan sejak Mei 2017 lalu. "Karena pengiriman Juni ini hanya bisa dilakukan dalam waktu dua pekan," katanya kepada KONTAN, Kamis (1/6). Produsen ban sepeda motor dengan merek Corsa dan Achilles untuk mobil ini memproyeksikan peningkatan penjualan terjadi pada dua hingga tiga pekan menjelang Lebaran. Biasanya, sebelum persiapan mudik, para pengendara akan maintenance mesin dan penggantian roda kendaraan. "Untuk level toko bisa naik 10% dibandingkan periode biasa," sebut Uthan.
Lebaran memompa bisnis ban
JAKARTA. Sejumlah produsen ban optimistis, angka penjualan ban bakal melonjak karena terdorong momentum Lebaran. Itu sebabnya, para produsen ban sudah menyiapkan berbagai strategi untuk menjaring konsumen. Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Multristrada Arah Sarana Tbk, Uthan A. Sadikin menjelaskan, persiapan menghadapi penjualan Lebaran sudah dilakukan sejak Mei 2017 lalu. "Karena pengiriman Juni ini hanya bisa dilakukan dalam waktu dua pekan," katanya kepada KONTAN, Kamis (1/6). Produsen ban sepeda motor dengan merek Corsa dan Achilles untuk mobil ini memproyeksikan peningkatan penjualan terjadi pada dua hingga tiga pekan menjelang Lebaran. Biasanya, sebelum persiapan mudik, para pengendara akan maintenance mesin dan penggantian roda kendaraan. "Untuk level toko bisa naik 10% dibandingkan periode biasa," sebut Uthan.