Lebaran Sebentar Lagi, BNI Sediakan Uang Tunai Rp 26,6 Triliun



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari Raya Idul Fitri 1445 H kian dekat, kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai biasanya mengalami peningkatan. Guna memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyediakan dana tunai sebesar Rp 26,6 triliun serta jasa penukaran uang.

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir berharap agar ketersediaan uang tunai ini bisa memudahkan nasabah dalam aktivitas ekonomi karena adanya uang tunai yang cukup. Kemudian mampu mendorong kegiatan konsumsi masyarakat selama Ramadan hingga Lebaran. 

“Kami merasa bahagia dapat menjadi bagian dari suka cita masyarakat dalam menyambut Ramadan dan Lebaran tahun ini. Tentunya ini menjadi momentum bagi perbankan untuk meningkatkan kinerja transaksi selama periode tersebut,” ujar Ronny dalam keterangan tertulis, Kamis (28/3). 


Untuk mempermudah akses penukaran uang, BNI turut serta dalam berbagai program bazar penukaran uang keliling termasuk kegiatan Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) yang digagas Bank Indonesia (BI). 

"Masyarakat dapat memanfaatkan layanan penukaran uang kecil di perbankan maupun mobil kas keliling selama Ramadan dan menjelang Lebaran 2024," lanjut Ronny. 

Baca Juga: Pemudik Meningkat, Perputaran Duit Lebaran Diperkirakan Tembus Rp 157,3 Triliun

Adapun partisipasi BNI dalam kegiatan Serambi Ramadan adalah menyediakan kas keliling di Istora Senayan tanggal 28 hingga 31 Maret 2024, di KC BNI tanggal 1 hingga 5 April 2024, dan di Rest Area KM 57 tanggal 2 hingga 5 April 2024.

Di kesempatan yang sama Ronny juga menyampaikan terkait pelayanan bank selama periode libur Lebaran. BNI membuka Outlet Layanan Terbatas pada 8-15 April 2024 dengan jam layanan pukul 09.00 hingga 12.00 waktu setempat.

Namun tidak perlu khawatir karena BNI transaksi tetap bisa dilakukan melalui BNI Mobile Banking, Internet/SMS Banking, BNI Direct (untuk nasabah non perorangan), QRIS, dan Kartu Debit. 

Selin itu, Customer Experience Center (CX-Center) BNI juga telah mempersiapkan layanan yang beroperasi 24 jam untuk melayani nasabah selama libur panjang dengan jumlah pegawai yang bertugas lebih dari 250 orang per hari, sehingga Voice of Customer dapat dilayani dari berbagai Channel.

“Kami berharap persiapan dan berbagai layanan yang disediakan BNI dapat memberikan kemudahan dan kelancaran transaksi bagi masyarakat selama Ramadan dan Lebaran 2024,” imbuh  Ronny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat