KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum lebaran jadi bahan bakar bagi kinerja emiten ritel, termasuk PT Matahari Department Store Tbk (LPPF). Pada semester pertama tahun ini, penjualan anak usaha Grup Lippo ini naik 3,14% menjadi Rp 5,91 triliun dibanding periode yang sama tahun lalu. Kenaikan penjualan LPPF ditopang oleh rerata pertumbuhan penjualan per toko atawa same store sales growth (SSSG) yang naik 4,6%. Ini terjadi karena penjualan yang kuat selama periode lebaran. Asal tahu saja, sejatinya penjualan LPPF di kuartal satu lalu masih rendah. Tapi, berkat efek Lebaran, penjualan LPPF melesat 199,3% di kuartal dua, jika dibandingkan dengan kuartal satu tahun ini.
Lebaran topang kinerja Matahari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum lebaran jadi bahan bakar bagi kinerja emiten ritel, termasuk PT Matahari Department Store Tbk (LPPF). Pada semester pertama tahun ini, penjualan anak usaha Grup Lippo ini naik 3,14% menjadi Rp 5,91 triliun dibanding periode yang sama tahun lalu. Kenaikan penjualan LPPF ditopang oleh rerata pertumbuhan penjualan per toko atawa same store sales growth (SSSG) yang naik 4,6%. Ini terjadi karena penjualan yang kuat selama periode lebaran. Asal tahu saja, sejatinya penjualan LPPF di kuartal satu lalu masih rendah. Tapi, berkat efek Lebaran, penjualan LPPF melesat 199,3% di kuartal dua, jika dibandingkan dengan kuartal satu tahun ini.