KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Visionet Internasional atau yang lebih dikenal sebagai OVO sudah mengimplementasikan Quick Respon Indonesia Standart (QRIS) bagi para merchant. Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra menyatakan hingga saat ini sudah lebih dari 100.000 merchant di seluruh Indoensia terdaftar menggunakan QRIS. “Jadi memang (QRIS) Ini butuh sosialiasi bukan hanya di sisi konsumen tapi juga merchant-nya. Tapi itu part of the proses lah. Fokus implementasi sebaiknya di perkotaan dulu karena kalo kita lihat kita akan fokus di tujuh kota dulu seperti Jabodetabek, Surabaya, Medan, dan Makassar,” ujar Karaniya pekan lalu. Baca Juga: Era pembayaran digital dimulai, BI: Kompetisi ada di tangan pemain
Ia menyebut, OVO mencatatkan pertumbuhan transaksi dobel digit sepanjang 2019. Tahun lalu OVO mencatat pertumbuhan jumlah nilai transaksi 55%. Selain itu peningkatan jumlah pengguna aktif bulanan lebih dari 40%. Kini OVO telah hadir di 115 juta perangkat di lebih dari 363 kota.