KONTAN.CO.ID - Melanjutkan komitmen jangka panjang Grab dalam mendorong digitalisasi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Grab Indonesia bekerja sama dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS). Melalui kolaborasi ini, berbagai layanan digital dari ekosistem Grab dan OVO akan terintegrasi dengan aplikasi AYO SRC, yang merupakan platform ekosistem digital dari Sampoerna Retail Community (SRC). Pada akhir tahun 2022, lebih dari 225.000 UMKM toko kelontong di seluruh Indonesia telah bergabung dengan jaringan retail terbesar SRC. Kemitraan strategis digitalisasi UMKM melalui layanan QRIS OVO di toko kelontong SRC dan layanan pengantaran GrabExpress di aplikasi AYO SRC tersebut ditandai dengan berlangsungnya penandatanganan nota kesepahaman (MOU) yang dilakukan di Jakarta pada Selasa (31/01). Sebagai penopang lebih dari 60% produk domestik bruto (PDB), UMKM berperan sangat penting dalam perekonomian di Indonesia. Meski demikian, per Mei 2022 terdapat 19,5 juta UMKM telah masuk ke dalam ekosistem digital atau sekitar 30% dari total 64 juta UMKM. Sebagai bagian penting dari UMKM Indonesia, eksistensi toko kelontong perlu dipertahankan bersama, khususnya agar tetap berdaya saing di tengah perkembangan digitalisasi yang begitu cepat. Kombinasi adopsi digital dari berbagai layanan ekosistem Grab dan OVO berkolaborasi dengan ekosistem digital SRC, diharapkan dapat membantu UMKM toko kelontong semakin berdaya saing dan terus memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian di daerah masing-masing.
Lebih dari 225 Ribu Toko Kelontong SRC Nikmati Layanan Digital dari Grab Indonesia
KONTAN.CO.ID - Melanjutkan komitmen jangka panjang Grab dalam mendorong digitalisasi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Grab Indonesia bekerja sama dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS). Melalui kolaborasi ini, berbagai layanan digital dari ekosistem Grab dan OVO akan terintegrasi dengan aplikasi AYO SRC, yang merupakan platform ekosistem digital dari Sampoerna Retail Community (SRC). Pada akhir tahun 2022, lebih dari 225.000 UMKM toko kelontong di seluruh Indonesia telah bergabung dengan jaringan retail terbesar SRC. Kemitraan strategis digitalisasi UMKM melalui layanan QRIS OVO di toko kelontong SRC dan layanan pengantaran GrabExpress di aplikasi AYO SRC tersebut ditandai dengan berlangsungnya penandatanganan nota kesepahaman (MOU) yang dilakukan di Jakarta pada Selasa (31/01). Sebagai penopang lebih dari 60% produk domestik bruto (PDB), UMKM berperan sangat penting dalam perekonomian di Indonesia. Meski demikian, per Mei 2022 terdapat 19,5 juta UMKM telah masuk ke dalam ekosistem digital atau sekitar 30% dari total 64 juta UMKM. Sebagai bagian penting dari UMKM Indonesia, eksistensi toko kelontong perlu dipertahankan bersama, khususnya agar tetap berdaya saing di tengah perkembangan digitalisasi yang begitu cepat. Kombinasi adopsi digital dari berbagai layanan ekosistem Grab dan OVO berkolaborasi dengan ekosistem digital SRC, diharapkan dapat membantu UMKM toko kelontong semakin berdaya saing dan terus memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian di daerah masing-masing.