KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) makin giat menjajakan produk kredit pemilikan rumah (KPR) ke segmen milenial. Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Teddy Wishadi mengatakan, lebih dari 72% pengajuan kredit BNI Griya merupakan segmen milenial hingga Maret 2022. Sedangkan pencairan KPR ke segmen milenial ini mencapai sekitar Rp 2 triliun di tiga bulan pertama tahun ini. Teddy menyebut, prospek milenial sangat besar, karena jumlah segmen tersebut cukup besar dalam demografi penduduk Indonesia berusia produktif. "Adapun pengajuan KPR segmen milenial didominasi oleh pembelian properti baru yang umumnya untuk ditinggali, sehingga ownership dan komitmen pembayaran angsuran cukup tinggi. Dengan demikian, ke depannya kualitas aset dapat terjaga dengan baik," ujar Teddy kepada Kontan.co.id pada Rabu (4/5).
Lebih dari 72% Pengajuan KPR BNI Datang dari Segmen Milenial
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) makin giat menjajakan produk kredit pemilikan rumah (KPR) ke segmen milenial. Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Teddy Wishadi mengatakan, lebih dari 72% pengajuan kredit BNI Griya merupakan segmen milenial hingga Maret 2022. Sedangkan pencairan KPR ke segmen milenial ini mencapai sekitar Rp 2 triliun di tiga bulan pertama tahun ini. Teddy menyebut, prospek milenial sangat besar, karena jumlah segmen tersebut cukup besar dalam demografi penduduk Indonesia berusia produktif. "Adapun pengajuan KPR segmen milenial didominasi oleh pembelian properti baru yang umumnya untuk ditinggali, sehingga ownership dan komitmen pembayaran angsuran cukup tinggi. Dengan demikian, ke depannya kualitas aset dapat terjaga dengan baik," ujar Teddy kepada Kontan.co.id pada Rabu (4/5).