KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bulan Agustus tahun ini menjadi bulan yang sibuk bagi para peritel, tidak hanya bersiap menyambut ajang Asian Games 2018, para peritel juga akan memanfaatkan momentum penjualan dengan adanya sejumlah ajang. Asal tahu saja, akan ada dua event besar untuk peritel mendongkrak penjualannya yakni Hari Belanja Diskon Indonesia dan Festival Jakarta Great Sale. Stefanus Ridwan, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mengatakan bahwa siklusnya, usai performa meningkat di Lebaran biasanya penjualan peritel akan turun dan baru akan naik lagi menjelang tutup tahun. Namun dengan adanya event-event tertentu diharapkan penjualan peritel stabil meningkat. “Iya sekarang mendorong traffic dengan kegiatan (event) atau apa, orang datang ke toko tidak mau cuma untuk berbelanja, dia mesti ada pengalaman yang wow banget, ada sesuatu yang berbeda dari biasanya, yang menarik,” kata Stefanus beberapa waktu lalu.
Lebih ramai, peritel pasang target tinggi di Agustus
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bulan Agustus tahun ini menjadi bulan yang sibuk bagi para peritel, tidak hanya bersiap menyambut ajang Asian Games 2018, para peritel juga akan memanfaatkan momentum penjualan dengan adanya sejumlah ajang. Asal tahu saja, akan ada dua event besar untuk peritel mendongkrak penjualannya yakni Hari Belanja Diskon Indonesia dan Festival Jakarta Great Sale. Stefanus Ridwan, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mengatakan bahwa siklusnya, usai performa meningkat di Lebaran biasanya penjualan peritel akan turun dan baru akan naik lagi menjelang tutup tahun. Namun dengan adanya event-event tertentu diharapkan penjualan peritel stabil meningkat. “Iya sekarang mendorong traffic dengan kegiatan (event) atau apa, orang datang ke toko tidak mau cuma untuk berbelanja, dia mesti ada pengalaman yang wow banget, ada sesuatu yang berbeda dari biasanya, yang menarik,” kata Stefanus beberapa waktu lalu.