Legowo Kusumonegoro akhirnya memakai tuksedo



Kamis malam (23/5) di ballroom Hotel Ritz Carlton, Hong Kong, terlihat Legowo Kusumonegoro. Presiden Direktur Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) ini tengah menghadiri penyerahan award Fund House of the Year 2013 yang digelar Asian Investor.

Tapi, ada yang beda dari penampilan Legowo malam itu. Kalau biasanya Legowo mengenakan pakaian resmi berupa jas atau batik, malam itu ia mengenakan tuksedo hitam. Petinggi MAMI ini bukannya sedang cosplay menjadi James Bond, lo.

Legowo memakai tuksedo lantaran perusahaan yang dia pimpin juga mendapat penghargaan. MAMI didapuk sebagai perusahaan aset manajemen terbaik di Indonesia.


Tapi, bukan cuma penghargaan yang menjadikan malam itu spesial. Rupanya, sebelumnya Legowo belum pernah mengenakan tuksedo sama sekali. “Ini baru pertama kali,” sebut pria kelahiran Roma, Italia ini.

Alhasil, pria lulusan Magister Sains IPB ini sempat harus susah payah berdandan dengan tuksedo. “Untung ada istri saya,” ujar Legowo tersenyum. Tapi, Legowo merahasiakan berapa lama waktu yang ia butuhkan untuk bersiap mengenakan tuksedo tersebut.

Yang jelas, Legowo sudah punya setumpuk strategi untuk mengembangkan perusahaan yang dipimpinnya tersebut. Ia kini tengah mempersiapkan MAMI agar bisa bersaing saat pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN di 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari