Lemonilo Dukung Perkembangan Anak secara Holistik, Peringati Hari Anak Nasional



KONTAN.CO.ID - Hari  Anak  Nasional  (HAN)  merupakan momentum penting untuk mengingatkan   kepada   masyarakat  akan    pentingnya   menghormati   dan    melindungi  hak anak-anak, termasuk hak  kesejahteraan anak  yang  layak  agar  bisa tumbuh dan  berkembang secara  optimal.  Lemonilo  terus  berkomitmen  untuk  memberikan  dampak  positif  kepada anak-anak secara langsung, salah satunya partisipasi dalam HAN 2024 sesuai dengan cita-cita perusahaan “Menuju Generasi Hebat”.

Pada rangkaian  kegiatan  HAN  tahun 2024 ini, Lemonilo berpartisipasi dalam Jelajah Sapa (03/07)  bersama  Kementerian  Pemberdayaan  Perempuan  dan  Perlindungan  Anak (KEMENPPPA) di Sekolah Inspirasi Indonesia, Kota Bekasi yang  dihadiri oleh  Menteri PPPA Bintang Puspayoga serta anak-anak dari Sekolah Inspirasi Indonesia.

Melalui Jelajah Sapa kali ini, Menteri PPPA  Bintang Puspayoga juga  terhubung dengan anak-anak di 10  lokasi lainnya secara daring untuk mendengarkan aspirasi serta memberikan semangat kepada mereka dalam menggapai  cita-cita,  termasuk  kepada  anak-anak  yang   tengah  menjalani  pembinaan  di Lembaga Pembinaan Khusus  Anak (LPKA).


Pada kesempatan ini  Lemonilo  juga  berkesempatan  untuk mendengarkan secara langsung isu-isu  yang   dihadapi  oleh   anak-anak  di  zaman  modern  ini,  berbagai  keluh   kesah  pun disampaikan oleh  mereka mulai dari isu pendidikan sampai kehidupan sosial. Pada kesempatan Jelajah  Sapa,   Lemonilo  menyumbangkan 150   paket makanan sehat serta 150   buku  untuk murid Sekolah Inspirasi Indonesia.

“Kami merasa terhormat di HAN 2024 ini Lemonilo bisa berkolaborasi dengan KEMENPPPA. Sebagai  perusahaan yang   peduli  terhadap  perkembangan anak-anak Indonesia, kunjungan bersama Ibu  Menteri  menjadi  sebuah  kesempatan  berharga  dalam mendengarkan aspirasi anak-anak secara langsung”  Ujar  Nasrullah Anas,  Head   of  Marketing  and  Communication Lemonilo.

Selain  kunjungan  Jelajah  Sapa,   perayaan  HAN  2024 kali  ini  Lemonilo  juga  mengadakan Workshop  seni  di  Ganara  Art  Studio,  Plaza   Indonesia  (28/07)  bersama  30   anak   yang merupakan  murid  Sekolah  Alternatif  Anak   Jalanan,  member  komunitas  Lemomoms  dan pengikut Lemonilo di media sosial yang terpilih untuk mengikuti kegiatan ini.

Melalui Workshop seni, Lemonilo memberikan wadah bagi anak-anak untuk mengekspresikan diri secara kreatif dengan belajar bekerja sama, berbagi ide, serta menghargai kontribusi orang lain.

“Menyambung  rangkaian  HAN  2024,  kami  juga   mengadakan  workshop  kesenian  untuk anak-anak.  Kami  sangat senang workshop  dihadiri  oleh  berbagai macam anak-anak berbakat dalam nuansa  yang   antusias.  Kegiatan  ini  memang kami  rancang untuk mengasah  bakat kesenian  mereka,  mengajarkan  nilai-nilai  kehidupan  seperti  kerjasama,  empati,  dan   rasa tanggung jawab sosial sedari dini kepada anak-anak. Langkah ini menjadi komitmen Lemonilo untuk bersama-sama  memenuhi, menghormati dan  melindungi hak  pada anak-anak."lanjut Anas.

Tentang Lemonilo

Lemonilo  didirikan   pada tahun   2016   oleh   para   Co-Founders  Shinta   Nurfauzia,   Ronald  Wijaya,  dan Johannes Ardiant.  Dengan misi  membuat gaya  hidup   sehat dapat diakses oleh  siapa  saja,  Lemonilo mengisi market  gap  antara produk impor  berharga tinggi  dengan FMCG petahana yang  ada  di pasar. Setiap produk yang  dikembangkan oleh Lemonilo memiliki tiga pilar: enak,  praktis,  dan  terjangkau, serta bebas dari kandungan bahan-bahan berpotensi bahaya. Saat  ini, Lemonilo telah  meluncurkan lebih dari 40 jenis produk, mulai dari mie instan,  camilan,  hingga bumbu dapur. Semua produk ini dijual di platform digitalnya sendiri  dan  tersedia di lebih dari 200.000 POS (point of sales) di Indonesia.

Baca Juga: Mi Instan Lemonilo Soto Koya: Pilihan Sehat dengan Cita Rasa Lokal yang Gugah Selera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti