Lenovo naikkan pangsa pasar Indonesia jadi 10%



JAKARTA. Lenovo Indonesia mengincar 10% pangsa pasar penjualan komputer pribadi atau personal computer (PC) di Tanah Air pada tahun ini. Jumlah tersebut meningkat 2,3 % dari target tahun lalu yang sebesar 7,7 %.

Sandy Lumy, Presiden Direktur PT Lenovo Indonesia, optimis dapat merebut pangsa tersebut, apalagi sekarang Lenovo Indonesia telah menjadi perseroan sendiri.

Berdasarkan data IDC bulan Mei 2012, ada sekitar 5 juta PC telah terjual di Indonesia dan 7,7 %-nya merupakan pangsanya Lenovo. Itu berarti pada tahun lalu 385.000 unit PC Lenovo telah terjual.


Sedangkan untuk tahun ini, berdasarkan data IDC Mei 2012 juga, diprediksi 5,9 juta PC akan terjual di Indonesia. Dan Lenovo Indonesia berharap dapat pangsa 10%-nya atau 590.00-an unit dapat terjual sepanjang tahun ini.

Sekedar informasi, hari ini (8/6) PT Lenovo Indonesia diresmikan, setelah sebelumnya namanya adalah Lenovo Singapura Indonesia Representative. Setelah jadi PT, itu berarti produk Lenovo dapat diimpor langsung dari China tanpa melalui Singapura. Selain itu, manfaat lain dari perubahan status ini adalah produk Lenovo dijual dalam mata uang rupiah bukan lagi dollar Amerika.

"Setelah ini, pengiriman produk Lenovo akan lebih hemat 2 minggu. Yakni dari yang biasanya memakan waktu 5-6 minggu untuk pengiriman dari China ke Indonesia, kini bisa menjadi 4 minggu saja," ujar Sandy di msela-sela acara peresmian PT Lenovo Indonesia hari ini (8/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: