JAKARTA. Prospek bisnis ponsel yang makin menjanjikan di tanah air membuat produsen komputer asal Chinai yang terjun di bisnis ponsel, Lenovo percaya diri memperluas pasar ponsel ke segmen premium. Padahal, pasar ponsel premium lokal saat ini masih dipegang Samsung, BlackBerry dan Apple. Namun Presiden Direktur Lenovo Indonesia Sandy Lumy optimistis dengan kehadiran ponsel premium K900 berbanderol Rp 4,9 juta, bisa menarik perhatian konsumen Indonesia. "Fitur dan spesifikasi yang ada dalam ponsel premium kami kompetitif," katanya usai peluncuran K900 kemarin.Sayang, Sandy enggan menyebutkan berapa target penjualan untuk ponsel premiumnya ini. Yang jelas, klaimnya, di China, ponsel Lenovo sudah menduduki dua besar. Namun secara umum, Lenovo ingin memperbesar pangsa pasar ponsel pintar di pasar doemstik. Saat ini, Sandy mengklaim Lenovo sudah menguasai sekitar 5% pangsa pasar ponsel pintar di tanah air. Nah, dengan kehadiran produk-produk terbaru Lenovo, termasuk K900, ia menargetkan sampai akhir tahun ini pangsa pasar Lenovo di pasar ponsel pintar nasional bisa mencapai 10% atau sanggup terjual sebanyak satu juta unit ponsel sampai akhir 2013.
Lenovo Sasar Kelas Atas
JAKARTA. Prospek bisnis ponsel yang makin menjanjikan di tanah air membuat produsen komputer asal Chinai yang terjun di bisnis ponsel, Lenovo percaya diri memperluas pasar ponsel ke segmen premium. Padahal, pasar ponsel premium lokal saat ini masih dipegang Samsung, BlackBerry dan Apple. Namun Presiden Direktur Lenovo Indonesia Sandy Lumy optimistis dengan kehadiran ponsel premium K900 berbanderol Rp 4,9 juta, bisa menarik perhatian konsumen Indonesia. "Fitur dan spesifikasi yang ada dalam ponsel premium kami kompetitif," katanya usai peluncuran K900 kemarin.Sayang, Sandy enggan menyebutkan berapa target penjualan untuk ponsel premiumnya ini. Yang jelas, klaimnya, di China, ponsel Lenovo sudah menduduki dua besar. Namun secara umum, Lenovo ingin memperbesar pangsa pasar ponsel pintar di pasar doemstik. Saat ini, Sandy mengklaim Lenovo sudah menguasai sekitar 5% pangsa pasar ponsel pintar di tanah air. Nah, dengan kehadiran produk-produk terbaru Lenovo, termasuk K900, ia menargetkan sampai akhir tahun ini pangsa pasar Lenovo di pasar ponsel pintar nasional bisa mencapai 10% atau sanggup terjual sebanyak satu juta unit ponsel sampai akhir 2013.