Lewat Taksi Ramah Lingkunga, Blue Bird Dorong Kendaraan Standar Nyaman Indonesia



KONTAN.CO.ID - Dorong keberlanjutan dalam bisnisnya, PT Blue Bird Tbk akan optimalkan dan tambah armada ramah lingkungan berbasis listrik dan gas.

Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk menyebut hingga saat ini Blue Bird memiliki lebih dari 3.500 armada ramah lingkungan berbasis listrik dan gas. Saat Pemerintah mencanangkan untuk mengurasi emisi karbon, Andrianto bilang perusahaan berkode BIRD itu tergerakn untuk berkontribusi lebih.

“Kami sadar bahwa mobilitas keberlanjutan lebih dari sekedar dari armada, sehingga Bluebird membangun ekosistem untuk mendukung komitmen tersebut. Di mulai dari operasional pengemudi, infrastruktur pengisian daya, hingga transisi energi bersih. Ini menjadi bagian dari pilar Blue-Sky pada Visi Keberlanjutan yang menargetkan pengurangan emisi dan buangan sebesar 50 persen hingga tahun 2030,” ungkap Andre dalam konferensi pers bersama awak media di Habitate, Jakarta Selatan, Rabu (25/9).


Melihat hal itu, Andrianto meyakini bahwa proses bisnis yang berkelanjutan pun menjadi katalis yang positif. Sehingga tidak hanya itu, Blue Bird pun akan menambah armada ramah lingkungan berbasis listrik dan gas.

Baca Juga: Cermati Rekomendasi Saham BRPT, BIRD, MEDC & WIKA untuk Perdagangan Hari Ini (25/9)

Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk, Mediko Azwar menambahkan bahwa upaya untuk menguransi emisi karbon terus dilakukan Blue Bird selaku perusahaan transportasi di Indonesia. “Dengan armada yang ada kami selalu ingin menambah terus jumlahnya. Tunggu saja beritanya,” ungkap Mediko.

Bukan sekedar fokus dalam upaya bisnis yang berkelanjutan, Andrianto juga menuturkan bahwa sebagai ikon transportasi yang selama 52 tahun beroperasi, Blue Bird melakukan standarisasi pelayanan keamanan yang membuat pilar dimana Blue Bird mampu menjadi transportasi yang lebih menojol.

Di tengah beragamnya pilihan transportasi, Blue Bird memiliki konsistensi kualitas layanan dengan Standar Nyaman Indonesia (SNI). Komitmen Bluebird adalah memberikan armada terstandardisasi, pengemudi profesional, serta layanan terintegrasi, dilanjutkan oleh hadirnya mobilitas berkelanjutan. Bluebird meluncurkan kampanye #TrueBlue-Sky, sejalan dengan perannya sebagai pionir penyedia mobilitas ramah lingkungan.

 “Bluebird memiliki sistem operasional yang teruji sejak 52 tahun lalu untuk menjaga SNI. Sistem ini menjadi fondasi untuk memastikan armada yang terawat dan berkualitas tinggi, serta memastikan pengemudi memberikan layanan yang prima. Bagi kami, Setiap kilometer perjalanan itu berarti,” lanjut Andrianto.

Bluebird percaya bahwa konsumen saat ini menginginkan lebih dari sekedar aman dan nyaman Mereka menginginkan pengalaman lebih berkontribusi pada keberlanjutan yang berdampak bagi lingkungan dan sosial.

Bluebird secara kontinyu juga terus berinovasi melalui aplikasi MyBluebird. Pelanggan tidak hanya merasakan kemudahan pemesanan armada, namun dapat melihat kontribusi langsungnya dalam mengurangi emisi karbon.

Hingga saat ini, Bluebird telah berdampak dengan berhasil mengurangi lebih dari 175.000 ton emisi karbon sejak 2018. Fitur ini menambah nilai dari tiap perjalanan, sekaligus menunjukkan peran aktif pelanggan dalam mendukung mobilitas berkelanjutan.

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) Proyeksi Bisnis Taksi Makin Cerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani